Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolri Tutup Langsung Turnamen Bola Voli Sekaligus Resmikan Pembangunan Sumur Bor Dan Filtrasi Air Bersih Layak Minum Di Kalimantan Barat

10/12/2024 | 20:56 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-12T13:56:18Z

Pontianak, Alasannews.com - Dalam Rangka penutupan Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2024, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. beserta rombongan yang terdiri dari beberapa PJU Mabes Polri melaksanakan kunjungan kerja di wilayah hukum Polda Kalbar dalam rangka Penutupan Turnamen Voli Kapolri Cup 2024 sekaligus meresmikan pembangunan sumur Bor dan Filtrasi air bersih layak minum pada hari Sabtu (12/10).


Dari hasil pantauan awak media, kedatangan Kapolri di Bandara Supadio Kubu Raya disambut secara langsung oleh PJ Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes, didampingi oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., dan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen  TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., beserta rombongan Forkopimda Kalbar lainnya yang selanjutnya langsung menuju Gor Terpadu A.Yani Pontianak untuk menyaksikan Grand Final Turnamen  Voli Kapolri Cup 2024 pertandingan Tim Voli Putra antara Tim Jawa Timur melawan Jawa Barat yang dimenangkan oleh Tim Voli Putra Jawa Timur dengan skor Akhir 3-1 yang sebelumnya didahului pertandingan Tim Voli Putri Kalimantan Barat melawan Jawa Timur yang dimenangkan oleh Tim Voli Putri Kalbar dengan skor 3-0.


Kepada Awak Media, Kabid Humas Polda Kalbar  Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK, MM., nenjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2024 ini telah dilaksanakan  dalam 3 Putaran yaitu putaran pertama babak penyisihan di 8 zona pertandingan, putaran kedua yang dilaksanakan di 2 zona pertandingan untuk 16 besar, dan putaran ke 3 dilaksanakan di Pontianak Kalimantan Barat  sebagai tuan rumah  dimulai babak 8 besar, semifinal dan grand final.


"Alhamdulillah hingga putaran terakhir pada malam ini yaitu Grand Final, telah terlaksana dengan baik, aman dan lancar, dan telah keluar pemenangnya  yaitu untuk Tim Voli Putra juara 1 Jawa Timur, juara 2 Jawa Barat, juara 3 Kalimantan selatan dan juara 4 DKI Jakarta,  sedangkan Tim Voli Putri Juara 1 Kalimantan barat, Juara 2 Jawa Timur, Juara 3 Sulawesi Tengah dan juara 4 Kalimantan Selatan", kata Kabid Humas.

Ia juga menjelaskan bahwa disela-sela puncak acara Turnamen bola voli Kapolri Cup 2024 yang tergelar di GOR Terpadu Pontianak Kalbar tersebut, panitia turnamen juga mengadakan berbagai perlombaan-perlombaan yang diikuti oleh mahawlsiswa, wartawan dan penggiat media sosial antara lain Lomba  Standup comedy, festival band dan lomba video Pendek Iklan layanan masyarakat bertemakan "Melalui Turnamen Voli Kapolri Cup 2024, Kita sukseskan Pilkada Serentak 2024 Yang Aman Dan Damai"

"Dari Momen Turnamen voli Kapolri Cup 2024 dan perlombaan-perlombaan ini bisa kita gunakan sebagai metode cooling system atau penyejuk dari memanasnya suhu politik di masyarakat pada kontestasi pilkada 2024, dengan harapan situasi kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif", terangnya.

Ia juga menyampaikan hal-hal positif lainnya yang bisa diambil dari pelaksanaan Turnamen Kapolri Cup 2024 yang kebetulan terselenggara di Kota Pontianak Kalimantan Barat yaitu salah satunya meningkatkan pariwisata dan perekonomian Daerah khususnya UMKM-UMKM.

"Dari hasil pemantauan terhadap penerbangan maupun perhotelan dan tempat-tempat wisata maupun wisata kuliner terdapat adanya peningkatan yang cukup signifikan, hal ini semoga akan menjadi promosi terhadap peningkatan sektor kepariwisataan di wilayah Kalbar", Pungkasnya.



Humas Polda Kalbar 
Red/ Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update