Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Landak Pimpin Apel Konsolidasi Siaga Bencana Alam di Mapolres Landak

10/26/2024 | 01:17 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-25T18:17:49Z


Landak || Alasannews.com - Sie Humas,Gabungan personel dari TNI/POLRI, pemerintah daerah, serta tim pemadam kebakaran swasta bersatu dalam apel konsolidasi kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana alam yang digelar di halaman Mapolres Landak pada Jumat (25/10/2024). Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Landak, AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., bertujuan memastikan kesiapan personel dan peralatan untuk menghadapi potensi bencana alam di wilayah Kabupaten Landak dan Usai apel, Kapolres melakukan pengecekan peralatan penanggulangan bencana dan membagikan rompi serta senter kepada para Bhabinkamtibmas sebagai dukungan bagi tugas mereka di lapangan.


Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Waka Polres Landak Kompol Syaiful Bahri, S.I.P., M.Sos, Para PJU,  Para Kapolsek, Personel Polres Landak, Sekda Kabupaten Landak Heri Adi Wijaya, S.E., Forkopimda Kabupaten Landak, Mangala Agni, serta tim pemadam kebakaran dari Damkar Bakti Suci dan Damkar Bakti Sentosa 2 Ngabang.


Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K. menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya mengantisipasi berbagai bencana, mulai dari banjir, tanah longsor, hingga kebakaran hutan dan lahan. "Personel dan peralatan yang ada siap siaga untuk dikerahkan kapanpun, terutama dalam upaya mengantisipasi korban jiwa maupun kerugian materiil yang bisa ditimbulkan oleh bencana alam," Ungkap Kapolres Landak

Lanjut Kapolres Landak, AKBP Siswo Dwi Nugroho, menambahkan bahwa kesiapsiagaan ini menjadi bagian penting dalam upaya melindungi masyarakat dari dampak bencana. "Kita semua harus selalu siaga, terutama di akhir tahun saat intensitas hujan tinggi. Selain itu, ini juga demi kelancaran pelaksanaan tahapan pilkada," ujarnya.

Kapolres menegaskan bahwa sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan instansi lainnya sangat diperlukan untuk menghadapi berbagai potensi ancaman bencana alam. "Kami pastikan seluruh personel dan peralatan siap siaga untuk digerakkan kapan saja jika terjadi keadaan darurat," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Sekda Landak, Heri Adi Wijaya menuturkan, pemerintah daerah melalui BPBD akan selalu siap berkolaborasi dalam upaya menekan dampak negatif dari bencana alam. "Kesiapsiagaan personel dan peralatan ini akan terus dilakukan selama wilayah masih dalam kondisi rawan, terutama saat intensitas hujan yang tinggi diprediksi terjadi di akhir tahun," jelasnya.

Selain kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, kegiatan ini juga memiliki misi untuk memastikan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Landak berjalan lancar, termasuk dalam distribusi logistik hingga pemungutan suara pada 27 November mendatang.


Heri Humas Polres Landak
Red || Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update