Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolda Kalbar Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-79 di Makodam XII Tanjungpura

10/06/2024 | 01:28 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-05T18:28:16Z


Pontianak, Alasannews.com - Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto S.I.K., M.H., hadiri Upacara HUT TNI yang Ke-79 di Lapangan Tidayu Makodam XII Tanjungpura yang dipimpin langsung oleh Kasdam XII/ TPR Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.BA.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Forkopimda Kalimantan Barat, Danlanud Supadio Pontianak, Kabinda Kalbar, Kepala BNN Provinsi Kalbar, Pj. Walikota Pontianak, Pj. Bupati Se-kalimantan Barat, Para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil di lingkungan baik Kodam, Lantamal, Lanud Supadio, keluarga besar TNI dan Purnawirawan TNI serta Tamu Undangan.


Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.BA., dalam pembacaan Amanat Panglima TNI mengungkapkan tentang Modern bersama Rakyat, dan siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia Maju.

"Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita tidak henti-hentinya mengucapkan Puji dan Syukur sehingga kita dapat menyelenggarakan Upacara peringatan HUT TNI ke-79 ini dengan sehat dan Lancar, adapun Tema HuT TNI yang Ke-79 ini adalah TNI "Modern bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju". 


"Tema ini sangat relevan dalam merefleksikan semangat cita-cita dan tujuan TNI sebagai Prajurit yang Profesional Responsif integratif modern dan adaptif dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia". Ungkap Kasdam XII/ TPR.

Menutup penyampaian Amanat Panglima TNI, Kasdam XII/ TPR. Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.BA., menekankan bahwa TNI merupakan Pilar Pertahanan Negara.

"Makna yang terkandung dalam tema tersebut yaitu bahwa Prajurit TNI Sebagai Pilar Pertahanan Negara Memiliki Peran dan Tanggung Jawab dalam menjaga Kedaulatan dan Keutuhan wilayah negara Kesatuan Republik Indonesia serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan Negara dalam mewujudkan Indonesia Maju dan Modern." Tutup Kasdam XII/ TPR.



Humas Polda Kalbar 
Red/ Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update