Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaga Stabilitas Keamanan Pada Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolres Lampung Tengah Pimpin Apel Siaga

10/20/2024 | 16:32 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-20T09:32:53Z


Lampung Tengah || Alasannews.com -
Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2024, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar apel siaga di halaman Mapolres setempat.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dan diikuti oleh seluruh personel Polres Lampung Tengah.


Apel ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan aparat keamanan dalam menghadapi potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama proses pelantikan.

Selain ditingkat Polres, hal yang sama juga dilakukan oleh tingkat Polsek, sebagai kegiatan imbangan untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif diwilayah hukumnya masing masing.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan pentingnya kesiapsiagaan seluruh personel dalam mengantisipasi potensi ancaman yang mungkin terjadi di wilayah Lampung Tengah selama pelantikan berlangsung.

AKBP Andik menyampaikan bahwa apel ini menjadi salah satu langkah strategis dalam menjaga kondusivitas wilayah.

“Kami pastikan seluruh anggota siap menghadapi potensi gangguan keamanan, khususnya pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” kata Kapolres.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan keamanan tetap terjaga.

“Keamanan bukan hanya tanggung jawab apparat keamanan, tapi juga membutuhkan peran serta masyarakat. Kami mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan,” imbuhnya.

Usai apel, Kapolres Lampung Tengah bersama para PJU dan Perwira melakukan patroli cooling system ke gudang logistik Pemilukada untuk memastikan keamanan dan keutuhan logistik yang akan digunakan dalam pemilihan mendatang. 

Dalam patroli tersebut, Kapolres juga melakukan pengecekan terhadap kondisi fisik gudang serta memastikan tidak ada barang-barang yang mencurigakan. 

"Kami akan terus memantau setiap perkembangan di lapangan agar seluruh proses dan tahapan Pilkada 2024 berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

“Dengan langkah-langkah tersebut, diharapkan seluruh proses demokrasi dan pelantikan Presiden Wakil Presiden hari ini dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada gangguan,” pungkasnya. 


(Humas LT//N Hasan)
Editor|| Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update