Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hariadi Indra Mantong ST, MT Suara Merdu Finalis Indonesian Idol 2005, Ternyata Salah Seorang ASN BWSS III Ditjen Sumber Daya Air PUPR Yang Tegas Dalam Tugas.

10/12/2024 | 13:48 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-12T06:48:16Z

 



ALASANNEWS, Palu: Siapa yang tak kenal nama Hariadi Indra Mantong ST, MT dalam seni tarik suara sebagai salah satu finalis Indonesian Idol 2  dalam Grand Final Indonesian Idol 2 di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, (Sabtu, 13 Agustus 2005). Ada banyak  lagu alunan suaranya yang merdu menghiasi balantika musik Indonesia yang dapat didengar lewat YouTube maupun dibebera siaran radio swasta ternama.


Namun dibalik alunan  suara merdu sang finalis Indonesian Idol ini, ternyata Hariadi Indra Mantong juga merupakan seorang teknokrat abdi negara Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkup BWSS III Sulawesi Tengah Ditjen Sumber Daya Air PUPR yang bertugas sebagai salah satu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari sejumlah paket proyek ditanganinya. 


Saat jalani tugas PPK Hariadi Indra Mantong ST, MT yang lahir 29 Oktober 1981, menamatkan S1 Teknik Geodesi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini tetap lembut dalam berhadapan dengan kontraktor penyedia dalam pelaksanaan sejumlah paket proyek yang ditangani. Namun miliki tanggung jawab bertindak  cukup tegas dan tak ada kata main-main terkait pengawasan kualitas spesifikasi standar dan progres untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak.


Dalam awal tugas sebagai ASN yang ditekuni sejak 1 Januari 2010, dan alih status menjadi pegawai pusat di Kementerian PUPR, Ditjen SDA Tahun 2020, dan ditempatkan di BWS Sulawesi III. Menjadi PPK sejak September 2020 hingga sekarang..


Hariadi Indra  Mantong ST, MT menyelesaikan study  mangister S2 di University Of Twente, dinegara dikenal Kincir Angin Belanda, di ITC Faculty of Earth Observation and Geo Information Tahun 2016-2018, lulus dengan gelar Master Of Science (M.Sc) of Water Resources and Environmental Management.


"Saya selama tugas belajar meraih S2 di University Of Twente, Belanda, di ITC Faculty of Earth Observation and Geo Information Tahun 2016-2018. Saya juga selalu diundang oleh pihak Keduataan Besar Indonesia di Belanda dalam acara khusus untuk tampil nyanyi, mungkin karena mereka tahu saya salah satu finalis Indonesia Idol" kata Hari saat berbincang dengan Alasannew saat melihat dari dekat pekerjaan paket proyek 

River Improvement and Sediment Control in Miu River and Tuva River di wilayah Gumbasa Sigi belum lama ini.


Dalam tugas sebagai PPK dilingkup BWSS III Sulteng, Hari sudah dua kali dipercayakan jabatan itu. Masing-masing; saat ini jabat PPK Sungai dan Pantai 1, SNVT PJSA Sulteng, yang sebelumnya jabat PPK  Air Tanah Air Baku.


Prestasi sebagai ASN (Aparat Sipil Negara) Hari merupakan salah satu peraih lomba karya tulis inovatif yang diselenggaran Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR dengan judul Indentifikasi Zone Rawan Likuifaksi Berdasarkan Pemetaan Muka Air Tanah (MAT) Didaerah Aliran Sungai (DAS) Palu. Penghargaan diperoleh diserahkan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono.


Lomba ini khusus diikuti oleh seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Kepala SNVT, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pelaksana Teknis (Pelte) diseluruh BBWSS, BWSS dan Balai Teknik yang ada di Ditjen Sumber Daya Air PUPR dalam rangka Hari Air Dunia tahun 2022 yang diikuti 150 karya tulis.  Inti dari pelaksanaan lomba ini diharapkan akan ada banyak inovasi dan gagasan untuk perbaikan dan peningkatan baik kuantitas dan kualitas.


Sebagai seorang memiliki alunan suara merdu finalis Indonesia Idol, Hariadi Indra Mantong tetap akan terus bernyanyi lewat rekaman maupun lewat YouTube. Namun sebagai ASN diapun terus mengabdi, berkarya, berinovasi sesuai bidangnya dimanapun ditempatkan.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update