Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 044/Gapo Dampingi Kunker Kepala BNPB RI Tinjau Karhutla Prov. Sumsel

10/01/2024 | 20:45 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-01T13:45:34Z


Palembang, ALasannews.com - Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M mendampingi Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto pada kunjungan kerjanya meninjau Lokasi Karhutla di Wilayah Prov. Sumsel, Selasa (1/10/2024).

Menurut Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari, “Danrem 044/Gapo turut mendampingi Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto pada kunjungan kerjanya di Wilayah Prov. Sumsel,” katanya.


“Pada kunkernya, Kepala BNPB RI meninjau lokasi Karhutla yang terletak di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Musi Banyuasin,”.

“Kegiatan Letjen TNI Suharyanto dan rombongan, termasuk didalamnya Danrem 044/Gapo diawali dengan peninjauan di Gelumbang Kab. Muara Enim. Rombongan bertolak dengan menggunakan helikopter dari Base Ops Lanud Sri Mulyono Palembang,” jelas Kapenrem.


“Seusai meninjau lokasi Karhutla di Gelumbang Muara Enim, kegiatan dilanjutkan Musi Banyuasin,” tambahnya.

“Disela-sela kunjungannya, Kepala BNPB RI berkesempatan memberikan bantuan secara simbolis,”.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melihat secara langsung Hot Spot Karhutla, memberikan pendampingan dan pemantauan pelaksanaan penanganan siaga darurat bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, hal ini sebagai evaluasi untuk mengantisipasi bencana Karhutla,” ujarnya.

Kapenrem melanjutkan, “Pada kesempatan Kunker tersebut, Kepala BNPB RI juga menerima paparan dari Dandim 0404/ME dan Dandim 0401/Muba terkait situasi dan kondisi Karhutla yang terjadi di dua wilayah tersebut,”. 

“Korem 044/Gapo bersama instansi terkait terus melakukan upaya pencegahan Karhutla, dengan memberikan dukungan operasi, melakukan apel kesiapsiagaan, patroli secara rutin serta terus mengedukasi masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.” tandasnya.

Pewarta, ERWAN S
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update