Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danpos 2 Koramil 03/Sungai Raya Sertu Sugiyanto Terima Penghargaan Dari Kasad

10/12/2024 | 16:25 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-12T09:25:09Z

Pontianak ,Alasannews.com - Komandan Pos 2 Koramil 03/Sungai Raya Kodim 1202/Singkawang, Sersan Satu Sugiyanto menerima penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Acara berlangsung di Mandiri Universiti Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. 

Penyerahan penghargaan pada Kamis (10/10/2024) lalu ini dilaksanakan disela Kasad memimpin apel Danrem dan Dandim Terpusat TA 2024 yang juga dihadiri para Pangdam dan PJU Angkatan Darat. Sertu Sugiyanto bersama 11 orang Babinsa lainnya dari jajaran TNI AD menerima piagam penghargaan dan cinderamata dari Kasad. 


Penghargaan untuk Sertu Sugiyanto ini diberikan oleh pimpinan Angkatan Darat atas keberhasilannya menjadi ketua penggerak organisasi kepemudaan dan masyarakat serta melakukan program penanaman 5.000 bibit Mangrove sejak tahun 2021.

Prajurit yang lahir di Kebumen 1 November 1981 ini sangat aktif melakukan Pembinaan Teritorial di wilayah binaannya. Ia sangat dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Selain prestasi yang sudah disebutkan, suami dari Erna Widyarini juga mendirikan Saung Bhineka Tunggal Ika. 


Tidak hanya itu, disela kesibukannya melaksanakan tugas pokok Sertu Sugiyanto juga membuat Posyandu dan Demplot ketahanan pangan serta mengajarkan komputer untuk anak-anak dengan memanfaatkan Pos Koramil yang disulapnya menjadi rumah belajar. Untuk mengikuti pelatihan komputer, anak-anak tidak dipungut biaya. 

Sertu Sugiyanto saat dihubungi mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT, apa yang telah dilakukannya selama ini ternyata mendapatkan penilaian dan apresiasi dari pimpinan tertinggi di Angkatan Darat. Ia tak menyangka akan mendapat penghargaan dari Kasad, apa yang dilakukannya selama ini karena ia ingin semasa hidupnya bermanfaat bagi orang lain. 


(Pendam XII/Tpr)
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update