Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bagikan Snack Gratis, Prajurit Beruang 641 Bangun Rasa Kasih Sayang Kepada Anak-Anak Papua

10/29/2024 | 00:37 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-28T17:37:52Z


Membramo Tengah|| Alasannews.com - Anak-anak Orang Asli Papua (OAP) Kampung Gimbis di Distrik Kobakma, Kabupaten Membramo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, menerima makanan ringan gratis dari Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 641/Beruang Pos Kobakma untuk merangkul dan menghibur mereka. (28/10/2024) 


Selain menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan pembagian snack gratis kepada masyarakat yang dilakukan oleh personel Pos Kobakma juga menunjukkan kepedulian dan kecintaan anggota Satgas Yonif 641/Bru kepada masyarakat di wilayah binaannya. Selain itu, hal ini dapat meningkatkan hubungan TNI dengan masyarakat karena jati diri TNI berasal dari rakyat dan akan selalu membantu masalah masyarakat.

Sebagaimana disampaikan oleh Komandan Pos Kobakma Letda Inf Ridho Ardiansyah, personel rutin melakukan kegiatan membagikan snack secara gratis kepada masyarakat yang datang ke Pos maupun yang melintas di depan Pos. Kegiatan ini dilakukan sebagai cara untuk menunjukkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat hubungan emosional yang telah terbentuk antara masyarakat dan anggota pos. Kehadiran TNI tidak hanya menciptakan rasa aman, tetapi juga menimbulkan kegembiraan bagi masyarakat karena TNI selalu membantu orang-orang di sekitarnya yang mengalami kesulitan.

Adik Barkop Pagawak (10 th) dan rekannya, yang merupakan anak Orang Asli Papua (OAP) dari kampung Gimbis, sangat berterima kasih atas pembagian snack gratis yang dilakukan oleh Pos Kobakma. 

Melalui kegiatan ini Prajurit Beruang 641 telah membangun rasa kasih sayang kepada anak-anak Papua. 


Red / Gugun 
puspentni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update