Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Program Unggulan Pacu Ekonomi Tolitoli, Amran Yahya Siap Lanjutkan

9/21/2024 | 09:26 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-21T02:26:31Z

 


ALASANnews  Tolitoli, Sulawesi Tengah – Bupati Tolitoli, H. Amran H. Yahya, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan tiga program unggulan dalam menumbuhkan ekonomi Kabupaten Tolitoli. Program-program ini menjadi prioritas utama pasangan Amran Yahya dan wakilnya, Moh. Besar Bantilan, yang kini bersiap menghadapi masa kampanye menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


Saat ditemui di kediamannya semalam, Amran menjawab beberapa pertanyaan seputar persiapan kampanye setelah penetapan pasangan calon dan nomor urut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli. Ia menekankan bahwa saat ini belum memasuki masa kampanye, melainkan masih tahap sosialisasi. "Kalau sekarang belum kampanye, kita masih sosialisasi saja, dan itu berjalan normal seperti biasa," ujarnya.


Amran kemudian memaparkan tiga sektor unggulan yang menjadi fokus utamanya, yakni pertanian, perkebunan, dan perikanan. Menurutnya, ketiga sektor ini dipilih karena mereka paling banyak memengaruhi hajat hidup masyarakat Tolitoli. "Mengapa tiga hal ini? Karena ketiganya paling banyak menguasai hajat hidup masyarakat kita," jelas Amran.


Sektor pertanian dan perkebunan menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat pedesaan, sementara sektor perikanan sangat berperan dalam menopang kehidupan masyarakat pesisir. Amran meyakini bahwa peningkatan produktivitas di ketiga sektor ini akan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat. Ia juga menyoroti pentingnya modernisasi dan efisiensi dalam mengelola sektor-sektor tersebut.


Selain itu, Amran menyoroti pencapaian signifikan di sektor infrastruktur, khususnya transportasi darat. Selama masa kepemimpinannya, lebih dari 180 kilometer jalan telah diaspal. Ia mengakui bahwa meski pencapaian tersebut belum sepenuhnya selesai, sudah terlihat dampak positif bagi mobilitas warga dan distribusi barang. "Karena ini baru tiga tahun pemerintahan kami, tentu belum selesai. Tapi kalau lima tahun, pasti sudah atau tinggal sedikit," kata Amran dengan optimis.


Amran juga menyampaikan rencananya terkait cuti kampanye yang akan dimulai pada 25 September 2024 hingga 25 November 2024. Selama masa cuti, roda pemerintahan akan dijalankan oleh Penjabat (PJ) Bupati yang ditunjuk untuk menjaga kelangsungan administrasi dan pelayanan publik. "Mulai 25 September itu akan ada PJ bupati untuk mengisi dan menjalankan roda pemerintahan," ungkapnya.


Dengan tiga program unggulan ini, Amran H. Yahya berharap dapat melanjutkan pembangunan yang sudah dirintisnya dan mewujudkan Tolitoli yang lebih sejahtera.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update