Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Syukuran Hari Jadi Polwan, Kapolres Ketapang: Jadilah Polwan yang Ditauladankan

9/04/2024 | 12:01 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-04T05:01:43Z

Ketapang , Alasannews.com - Polres Ketapang menggelar acara syukuran memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke – 76, pada hari selasa (03/09/2024) Pukul 09.00 Wib. Kegiatan digelar di Ruang Aula Kantor Bhayangkari Polres Ketapang di Jalan Jendral Sudirman Ketapang. Acara yang penuh khidmad dan keakraban ini dihadiri langsung oleh Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc.,(Eng), para pejabat utama, serta seluruh personel Polwan yang bertugas di wilayah hukum Polres Ketapang.


Dalam sambutannya, Kapolres Ketapang menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan kontribusi para Polwan dalam menjalankan tugas kepolisian. " Polwan memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung tugas-tugas Polri, terutama dalam aspek-aspek yang memerlukan sentuhan khusus seperti penanganan kasus-kasus perempuan dan anak. Keberadaan Polwan juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan institusi. Dalam suasana yang baik ini Saya ingin menyampaikan pesan kepada anggota Polwan, jadilah Polwan yang tidak hanya profesional dalam tugas, tetapi juga ditauladankan dalam sikap dan perilaku sehari-hari," ujar AKBP Tommy Ferdian, Selasa (03/09/2024) Pukul 09.30 Wib.


Kapolres juga menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme bagi setiap anggota Polwan. Ia mengajak seluruh Polwan untuk terus meningkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan, pelatihan, maupun pengalaman di lapangan. " Polwan harus menjadi teladan bagi masyarakat, terutama bagi kaum perempuan yang melihat Polwan sebagai simbol kekuatan dan ketangguhan. Tunjukkan bahwa kalian mampu menjalankan tugas dengan baik, sekaligus menjaga etika dan moralitas sebagai seorang abdi Negara baik di lingkungan kerja juga di lingkungan masyarakat. " tambahnya.

Selain itu, Kapolres Ketapang mengingatkan bahwa tantangan dalam tugas kepolisian semakin besar, sehingga diperlukan kesiapan mental dan fisik yang optimal. Ia mengapresiasi peran Polwan yang tidak hanya tangguh di lapangan, tetapi juga mampu menjalankan peran ganda sebagai ibu rumah tangga. " Keseimbangan antara tugas dan kehidupan pribadi adalah kunci keberhasilan. Oleh karena itu, tetaplah menjaga semangat dan dedikasi dalam menjalankan tugas, tanpa melupakan peran sebagai ibu dan istri di rumah," kata Kapolres.

Dilain pihak, Perwira Koordinasi (Pakor) Polwan Polres Ketapang IPTU Laury Tessalonica Lawdia, S.TrK., S.I.K., dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Ketapang serta pejabat utama Polres Ketapang yang sudah mendukung penuh pelaksanaan tugas Polwan Polres Ketapang selama ini serta mendukung dalam kelancaran kegiatan peringatan Hari Polwan ke 76. Dirinya menyebutkan bahwa jajaran Polwan Polres Ketapang terus berbenah dalam peningkatan kualitas pelaksanaan tugas.

“ Dalam usia hari Jadi Polwan ke 76 ini, Kami bersyukur dan semakin termotivasi untuk lebih optimal dalam memberikan bhakti kepada masyarakat dan negara. Selain itu kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari Bapak Kapolres dan Pejabat utama Polres selama ini. Polwan Polres Ketapang akan terus berbenah untuk menjadi Polwan yang presisi dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju indonesia emas ”Ucap Laury.

Acara syukuran ini diakhiri dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas bertambahnya usia Polwan. Kapolres Ketapang menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Polwan senior yang telah lama mengabdi di Polres Ketapang, sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian mereka. Selain dihadiri dari anggota Polres, Dalam syukuran ini, Polwan Polres Ketapang berbagi kebahagiaan dengan mengundang adik adik santri pelajar dari Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Al Ghufron serta dari Pondok Pesantren Qolbun Salim.



Oleh : Teguh
Redaksi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update