Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Pengamanan VVIP Sukses Amankan Kunjungan Kerja Presiden di Kalbar

9/24/2024 | 15:29 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-24T08:29:52Z


Pontianak, Alasannews.com - Satgas Pengamanan VVIP sukses mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Seluruh agenda berjalan dengan aman dan lancar.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., bersama dengan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto. Kedua pejabat ini turun langsung mengawasi dan mengecek personelnya untuk memastikan pengamanan berlangsung dengan maksimal. 


Adapun Presiden tiba di Pontianak pada Senin (23/9) malam. Disambut oleh Pj. Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Kabinda Kalbar dan Danrem 121/Abw. Jokowi kemudian menuju hotel dan bermalam di Kota Pontianak, untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.


Pada Selasa (24/9) pagi hari, Presiden didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri ESDM Bahli Lahadalia meninjau Pasar Mawar, Kota Pontianak. Beliau mengecek harga kebutuhan pokok dan berinteraksi dengan pedagang serta masyarakat. 

Selanjutnya Presiden meresmikan meresmikan Injeksi Bauksit Perdana Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Fase 1 PT Borneo Alumina Indonesia di Kabupaten Mempawah. Pembangunan Smelter ini merupakan salah satu usaha Indonesia untuk menjadi negara industri.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menegaskan, berkat totalitas dari seluruh personel Satgas Pengamanan VVIP bersama dengan Paspampres, agenda kunjungan kerja Presiden di Kalbar seluruhnya dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. 

"Demikianpun dengan masyarakat sangat membantu dalam hal ketertiban. Meski menjelang purna tugas, namun masyarakat Kalbar sangat semangat, antusias dan gembira menyambut sosok pemimpinnya. Terimakasih kerjasamanya," ucap Mayjen TNI Iwan Setiawan.



 (Pendam XII/Tpr)
Red / Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update