Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Operasi Mantap Praja Kapuas Polda Kalbar Amankan Tahapan Pencabutan Nomor Urut Dan Deklarasi Pilkada Damai Cagub Dan Cawagub 2024

9/23/2024 | 19:25 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-23T12:25:26Z

Pontianak , Alasannews.com - Satuan Tugas Operasi Mantap Praja melakukan Pengamanan ketat terkait kegiatan  pencabutan  nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang berlangsung di Qubu Resort. Kegiatan penting dalam tahapan pilkada ini dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Operasi Daerah (Wakaopsda), Kombes pol Permadi S.I.K. Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan proses berjalan aman,lancar dan kondusif. Senin (23/09).


Kombespol Raden Petit Wijaya,S.I.K.,M.M selaku kasatgashumas kepada awak media menyampaikan bahwa Sejumlah personel gabungan Satgas diterjunkan untuk melakukan pengamanan di sekitar lokasi acara. Mereka bertugas mengawal pasangan calon ,mensterilkan tempat kegiatan, mengawasi setiap peserta yang hadir, memeriksa identitas, serta mengantisipasi adanya gangguan keamanan. Dengan kehadiran Satgas Mantap Praja, diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti proses Pencabutan nomor urut dan deklarasi damai dengan tenang dan aman.


“Personel yang tergabung dalam Satgas OMP Kapuas ini sudah kita lakukan pemetaan baik pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup, hal ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas  dalam rangakaian Pencabutan  Nomor urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur  serta Delarasi Pilkada Damai ” Ujar Kabidhumas

Dalam kesempatan yang sama pada saat memimpin apel kesiapan  pasukan Wakaopsda menyampaikan bahwa Tahapan Pilkada 2024 terus berjalan. Salah satu kegiatan penting yang dilaksanakan hari in adalah pencabutan  nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar  yang sekaligus dilanjutkan dengan  acara deklarasi Pilkada damai dari Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur. Kita mengharapkan Kegiatan ini berlangsung aman dan tertib di bawah pengamanan ketat Satgas Operasi Mantap Praja Kapuas 2024.

Agar semua Personel yang terlibat dalam  kegiatan Pengamanan ini sudah memahami tugas pokok fungsinya masing-masing. Siapa berbuat apa, dan bertanggung jawab kepada siapa."

"Untuk cara bertindak dan strategi penanganan situasi di lapangan sudah kita sepakati pada kegiatan TFG(Tactikal Floor Game) yang dilaksanakan kemarin."

"Jadi saya harap sedapat mungkin agar semuanya berkerja dan bertindak dengan semaksimal mungkin dalam rangka Pengamanan ini, minimalisir terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan Tugas." Ungkap Kombes Permadi.

Dengan kehadiran aparat keamanan, proses acara pencabutan nomor urut paslon dan Deklarasi pilkada damai bisa berjalan lancar dan kondusif. 
Hal ini menunjukkan kesiapan personil Satgas Operasi Mantap Praja Kapuas dalam menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi.




Humas Polda Kalbar 
Red/Gugun 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update