Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ratusan Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Daerah di Lampung Tengah

9/23/2024 | 23:26 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-23T16:26:37Z


Lampung Tengah , Alasannews.com -
Pengundian nomor urut calon Kepala Daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Lampung Tengah, berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, berkat pengamanan ketat yang dilakukan oleh ratusan personel gabungan TNI-Polri. Senin (23/9/24).

Acara tersebut berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Lampung Tengah dengan dihadiri oleh para calon Kepala Daerah, Ketua KPU dan Bawaslu, Forkopimda serta para simpatisan, relawan dan pendukung paslon.


Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M yang memimpin langsung pengamanan dengan didampingi Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P menjelaskan bahwa pengundian nomor urut ini merupakan momen penting dalam proses Pilkada.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara ini. Kehadiran personel gabungan TNI-Polri beserta seluruh Instansi terkait lainnya diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pihak yang terlibat," kata Kapolres kepada awak media.

Dalam pengamanan kali ini, kata Kapolres, ratusan personel disiagakan di berbagai titik strategis, mulai dari lokasi acara, pintu masuk, dan jalur-jalur pemberangkatan Paslon menuju lokasi. 

Selain itu, dilakukan juga pengaturan lalu lintas untuk memastikan kelancaran arus kendaraan dan meminimalisir kemacetan.

“Alhamdulillah, hari ini seluruh rangkaian pengundian nomor urut calon Kepala Daerah berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Kami juga berterimakasih kepada seluruh pihak, baik simpatisan, relawan dan pendukung paslon, yang telah menjaga situasi tetap aman kondusif selama acara,” ungkapnya.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tidak melakukan tindakan provokatif yang dapat memicu konflik guna terwujudnya Pilkada yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Lampung Tengah,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, semua pihak dapat menghormati hasil pengundian dan saling mendukung untuk menciptakan pemilihan yang demokratis.

Pengundian nomor urut calon Kepala Daerah di Kabupaten Lampung Tengah ini diakhiri dengan penyerahan berita acara kepada para calon Bupati Wakil Bupati dengan nomor urut 1 yakni H. Musa Ahmad, S. Sos., M.M berpasangan dengan Ihsan As'ad Said dan nomor urut 2 yakni dr. Ardito Wijaya berpasangan dengan I Komang Koheri, S.E lalu diakhiri dengan foto bersama.


 (Humas LT/N Hasan)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update