Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP, Pangdam XII/Tpr Tegaskan Akan Totalitas Amankan Kunjungan Kerja Presiden

9/23/2024 | 15:48 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-23T08:48:02Z


Kubu Raya , Alasannews.com - Jelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di wilayah Kalimantan Barat tanggal 23-24 September 2024, Satgas Pengamanan VVIP melaksanakan apel gelar pasukan yang diikuti oleh pasukan TNI/Polri dan Instansi terkait. Bertempat di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr, Senin (23/9/2024). 

Apel dipimpin langsung Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H. Dihadiri oleh para pejabat Forkopimda Provinsi Kalbar dan para PJU dari TNI-Polri. 


Kepada awak media, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan, kunjungan Presiden ke Kalbar yang kesekian kalinya ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Provinsi Kalbar.

"Untuk kesekian kalinya Pak Jokowi hadir di tengah-tengah kita, berarti beliau nyaman datang ke Kalimantan Barat," ujarnya. 


Untuk itu, Pangdam menegaskan, Satgas Pengamanan VVIP seluruhnya telah siap mengamankan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden di wilayah Kalimantan Barat. 

"Kita akan totalitas. Bagaimana beliau aman sejak mendarat, selama kegiatan, sampai dengan kembali dan nyaman," tegasnya. 

Senada dengan Pangdam, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto juga menegaskan, bahwa kepolisian akan mendukung rencana pengamanan VVIP yang telah disusun oleh Pangdam XII/Tpr.

Posisi kami tentu membantu pengamanan jalur, di ring tiga. Sama seperti yang disampaikan oleh Bapak Pangdam, kita harus melaksanakan secara totalitas, kita buat nyaman beliau (Presiden)," tegasnya.

Sedangkan Pj. Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes., menyampaikan, kunjungan Presiden ke Kalbar dalam rangka kunjungan kerja. Salah satu agendanya akan mengunjungi  PT Borneo Alumina Indonesia (BAI) di Kabupaten Mempawah. 

"Presiden akan melakukan kunjungan ke PT. BAI Mempawah untuk melakukan injeksi pertama alumina. Kita harapkan nanti dengan dukungan Pak Pangdam, Kapolda dan Kajati kunjungan beliau ini akan berlangsung aman dan lancar serta tertib," harapnya. 


(Pendam XII/Tpr)
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update