Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peresmian Pembangunan Gedung kremasium,dan Kantor Jaga dihadiri Edy Rusdi Kamtono

9/26/2024 | 16:25 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-26T09:25:17Z


Pontianak , Alasannews.com - Susanto mulyawan lim,menyampai kan ke awak media bahwa ini adalah sebagai implemtasi visi misi yang saya sampaikan waktu pencalonan ketua umum yayasan bhakti suci pada tahun 2019 jadi begitu saya terpilih dan dilantik pada bulan nopember 2019 pada Kamis 26/9 di kecamatan Pontianak Utara, kalbar.

Lanjut ,kata Ahong ada tiga misi saya, pertama pembangunan gedung yayasan di Jl gajah Mada pontianak, kedua pembangunan gedung krematurium dan abu serta jalan beton sepanjang 550 meter dibelakang krematorium tetapi pada saat kita menjabat kira-kira di bulan terjadi lah covid 19.


Jadi pada awalnya covid pada bulan februari-maret pertama kami mengadakan membantu yang kurang mampu akibat dampak covid 19 membagikan sembako senayan 2000 paket dan suntikan vaksin kami berkaloborasi sama dengan bapak walikota pada saat itu ir H. edy rusdi kantono,"Tuturnya.


Untuk pembangunan gedung krematorium kami tunda tapi gedung krematorium itu kami berinisiatif peroritas gedung sama krematorium tetapi yang lebih penting lagi agar bisa dirasakan masyarakat adalah krematorium bukan kantor makanya pada akhir 2021 kami mengajukan ijin.

"Lalu kami beraudensi sama bapak walikota pada saat itu kami proses ijin dan ijin itu terbit pada febuari 2022 nah kami mulai membangun pada tanggal 21 Mei kami mulai meletakan baru pertama oleh bapak edy rusdi kantono jadi kami membangun itu sebenarnya setengah tahun yang lalu 2023 sudah selesai."paparnya.

Tetapi kami masih menunggu mesin kremasi dari China agak terlambat karena wekesking banyak dari negara lain antara lain negara rusia dan mesin nya datang sekitar kurang lebih 6 bulan yang lalu pemasangan mesin sekitar 2 bulan setelah itu insfrastruktur kita selesaikan untuk biaya pembangunan kita dapat dari Donatur dan keluarga besar yayasan bhakti suci menelan biaya sekitar 7 m lebih seperti yang kita rasakan bahwa gedung ini kita buat semegah mungkin dengan pelayanan tenaga profesional untuk mengatasi orang meninggal yang mau dikremasi.

Karena selama ini hanya di miliki kremator yang lain tetapi kadang -- kadang orang yang mau dikremasi 2 hari sampai 3 hari dengan adanya krematorium ini kami akan mengatasi semua permasalahan kremasi jangan ada yang kremasi tunggu -- tunggu 2 hari sampai 3 hari alat kremasi ini orang nya masuk dalam satu jam akan menjadi abu begitu keluar lima belas menit sampai dia puluh menit itu pendinginan lalu abu bisa di ambil dan bisa di bawa pulang serta kita sudah menyediakan ruang abu di belakang sebanyak 600 abu jenazah,"Pungkasnya.



 (M.supandi/jaiyadi) 
Editor /Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update