Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemda bagikan CoolBox untuk Nelayan di Tolitoli

9/19/2024 | 12:51 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-19T05:51:25Z




ALASANnews  TOLITOLI -- Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan Kabupaten Tolitoli menyelenggarakan kegiatan penyerahan bantuan “Cool Box” sebanyak 100 box dengan volume 100 L untuk nelayan kecil yang berjualan di pinggiran jalan yang di serahkan secara simbolis kepada beberapa kelompok nelayan.

Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi. Yahya dan Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan yang di dampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sudirman. Lagora, SP pada hari (Rabu, 18-09/2024) di Kantor Kelurahan Panasakan.


Bupati dalam sambutannya mengatakan," Tiga tahun masa Pemerintahan Amanah Besar rasanya belum puas untuk mensejahterakan masyarakat walaupun dua  tahun dihadapkan dengan Covid 19 tetapi tetap semangat untuk membangun daerah kabupaten Tolitoli, kami sebagai pemerintah daerah tiga hal yang menjadi perhatian untuk menumbuhkan ekonomi di kabupaten Tolitoli yaitu Pertanian, Perkebunan dan Perikanan.

Kemudian Bupati Tolitoli berpesan untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik -baiknya jangan di perjual belikan karena masih banyaknya masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti ini," ungkap Bupati Tolitoli.


Kepala Dinas Perikanan dalam sambutannya menyampaikan," Bahwa bantuan akan diberikan secara bertahap kepada kurang lebih 6 ribu nelayan di Kabupaten Tolitoli. 

Dikatakan pula bahwa penyerahan bantuan kepada nelayan sejak Pemerintahan Amanah Besar sudah cukup luar biasa mencapai 10 Miliar ditambahkan lagi dengan ini belum cukup karena kita juga harus paham dengan perubahan regulasi yang membatasi Pemerintah Daerah.

Dengan Pemerintahan Amanah Besar juga telah membangun stasiun pengisian bahan bakar solar untuk Nelayan yang terletak di Kelurahan Sidoarjo yang dampaknya nelayan tidak lagi mengantri solar lagi karena volume kuotanya sudah melimpah, pembangunan strategis pelataran pelelangan ikan yang terletak di pelabuhan tanjung kelurahan Sidoarjo dan akan terus dilanjutkan di tahun depan serta sudah menjalin kolaborasi dengan kementerian perikanan dan badan pertanahan nasional untuk sertifikat gratis nelayan kurang lebih 8 ratus sertifikat. 

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan menyampaikan kepada masyarakat nelayan yang belum bersertifikat untuk melaporkan bahwa tahun ini akan ada 200 sertifikat gratis," tutup Kadis Perikan dan Kelautan.


Turut hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Perikanan Beserta Jajaran, Kepala Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli, lurah  panasakan, Para Pelaku Usaha, Pengurus dan Anggota Kelompok Nelayan.


wahyu#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update