Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan Pengurus Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia Dihadiri Bupati

9/18/2024 | 06:39 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-17T23:39:11Z

 


TOLITOLI - Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi. Yahya menghadiri sekaligus membuka kegiatan Temu Akbar dan Pelantikan Pengurus PABPDSI Kabupaten Tolitoli masa bakti 2024-2030 di hadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Kesra Dr.Hj.Rohani Mastura, S.Sos.,M.Si dengan tema “Sinergitas dan Peran Penting Badan Permusyawaratan Desa Dalam Mewujudkan Pemerintahan Desa Yang Good Governance” pada hari (Selasa, 17-09/2024) pukul 08.30 WITA di Gedung Labong Boki.


Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Kesra Dr.Hj.Rohani Mastura, S.Sos.,M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa bangga," Melalui visi-misi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju, akan terus mendorong penguatan peran desa, khususnya dalam mengelola potensi unggul yang dimiliki desa-desa. Ia juga mengajak kepada seluruh anggota BPD untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya karena di era digitalisasi dan keterbukaan informasi menuntut kita untuk lebih cepat beradaptasi dan memahami dinamika pembangunan," Jelasnya.


Bupati Tolitoli dalam sambutannya mengatakan," Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kepala Desa beserta unsur jajarannya adalah dua kekuatan besar untuk membangun Daerah olehnya itu dibutuhkan sinergitas bersama Pemerintah Daerah untuk memajukan Desa - Desa di kabupaten Tolitoli," Kata Amran Yahya. 


Lanjut Bupati mengatakan," Keberadaan PABPDSI merupakan wadah yang tepat untuk memperkuat koordinasi, komunikasi dan sinergi antar anggota BPD dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat desa. Ia juga berharap organisasi ini mampu memberikan kontribusi nyata dalam mendorong pembangunan desa yang berkelanjutan dan kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk selalu menjaga integritas dan semangat gotong- royong dalan menjalankan amanah yang diberikan," Bupati Tolitoli Hi Amran.Hi Yahya.


Turut hadir dalam kegiatan Kepala BPMPD, Kepala Inspektorat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Dewan Adat Tolitoli dan Dondo, Koordinator Kabupaten Tenaga Ahli PM dan Seluruh Tim Pendukung Profesional P3MD, Ketua Umum Beserta  Pengurus PABPDSI, Anggota BPD, Camat, Kepala Desa Se Kabupaten Tolitoli serta tamu  undangan lainnya..* WHY *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update