Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan DPRD Kota Palu 2024-2029: Galadi Bersih dan Persiapan Mendekati Final

9/10/2024 | 04:57 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-09T21:57:32Z

 


ALASANnews Palu – Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu periode 2024-2029 dipastikan akan berlangsung pada 9 September 2024. Kepastian tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kota Palu, Muliati, saat ditemui di kantornya pada Kamis (5/9/2024).


“Sudah dipastikan pelantikan akan berlangsung sesuai jadwal pada tanggal 9 September,” ujar Muliati kepada media.


Sebagai bagian dari persiapan, Sekretariat DPRD Kota Palu mengadakan seremonial *galadi bersih* atau gladi resik kepada seluruh anggota DPRD terpilih. Latihan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran proses pelantikan pada hari H.


Namun, beberapa anggota DPRD yang terpilih kembali untuk periode 2024-2029 absen dalam *galadi bersih* tersebut. Mereka tidak hadir karena harus menyelesaikan tugas-tugas penting terkait periode jabatan sebelumnya.


“Ada beberapa yang tidak hadir karena masih menyelesaikan tugas pada periode 2019-2024, namun keseluruhan persiapan pelantikan sudah mencapai 80 persen,” ungkap Muliati.


Dalam pelantikan nanti, akan ada Ketua DPRD sementara yang bertugas hingga ditetapkannya ketua definitif. Muliati berharap seluruh pihak terkait dapat mendukung kelancaran acara ini, mengingat para anggota DPRD yang baru dilantik akan segera mengemban tugas sebagai perwakilan masyarakat Kota Palu.


“Kami berharap semua pihak mendukung agar pelantikan berjalan sukses, sehingga para anggota DPRD bisa segera bekerja menjalankan amanah rakyat,” tambahnya.


Pelantikan ini menandai awal baru bagi DPRD Kota Palu, dengan harapan dapat meningkatkan kinerja legislatif dan membawa aspirasi masyarakat ke dalam kebijakan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update