Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasangan Multi Siap Hadir Dialog Publik Bersama Jurnalis

9/27/2024 | 00:06 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-26T17:06:05Z

Pontianak , Alasannews.com -Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pontianak, H Mulyadi-Harti akan hadir dalam dialog publik bersama jurnalis, Jumat (27/9/2024) sore di Borneo Sky, Hotel Borneo Jalan Merdeka Barat, Pontianak.

Dialog publik yang diselenggarakan R2 Political Branding (R2-PB) ini mengangkat tema “Menyerap Gagasan Konstruktif Pembangunan di Kota Pontianak” dengan menghadirkan 100 orang dari kalangan jurnalis.


“Kami menyediakan ruang dan wahana dialog dengan mempertemukan calon pemimpin dengan masyarakat. Para jurnalis diharapkan menjadi penyambung berbagai isu terkait pembangunan Pontianak kedepan,” kata Ricard P Situmorang, Penanggungjawab kegiatan dari R2-PB, Kamis (26/9/2024).


Menurut Ricard, jurnalis menjadi bagian dari representasi suara publik dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. “Sebanyak 100 orang jurnalis telah kita undang dan menyatakan kesediannya untuk hadir,” ujar Ricard.


Model dialog di musim Pilkada ini, kata Ricard, menjadi alternatif yang baik agar masyarakat yang memilih nantinya mengetahui apa saja rencana kandidat. Sebab, saat nanti sudah terpilih, maka hasil dialog itu akan menjadi dokumen publik.

Ricard mengharapkan dengan adanya dialog ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat, mengenai arah dan tujuan pasangan calon terhadap pembangunan di Kota Pontianak. 

“Selain itu, menjadi bagian dari upaya peningkatan partisipasi publik dalam proses demokrasi. Hasil dialog akan menjadi referensi untuk pembangunan Kota Pontianak,” ujarnya.

Ricard menjabarkan kondisi Pontianak sebagai kota yang menjadi pusat pemerintahan Provinsi Kalbar, memiliki banyak persoalan dan tantangan. Semuanya memerlukan kajia yang komprehensif. “Termasuk pentingnya mengakomodir saran dan masukan dari berbagai pihak,” ujarnya.

Dijelaskan Ricard, para jurnalis dalam dialog tersebut diharapkan bukan hanya bertanya kepada pasangan calon, tetapi juga dapat menyalurkan ide dan gagasan agar tercipta kualitas program pembangunan di Kota Pontianak.

“Semoga dialog ini menjadi wadah interaksi yang konstruktif antara calon pemimpin dan jurnalis sebagai media penyampai aspirasi masyarakat,” ujarnya seraya menyebutkan pelaksanaan dialog dimulai pukul 15.00 – 18.00 WIB."Tutupnya.


Red /Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update