Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ngopi Kamtibmas Polres Tangsel Bersama Warga Dalam Menghadapi Pemilukada 2024 Yang Aman dan Kondusif

9/25/2024 | 23:09 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-25T17:21:55Z

 

Ngopi kamtibmasAlasannews.com, Tangerang Selatan - Kapolres Tangerang Selatan yang di wakili Kabag ops Polres Tangsel Kompol Hasoloan Situmorang, S.H., S.I.K., M.H, bersama Ipda Duferi Kadang Panit Binmas Polsek Serpong, Aipda Heri Tri Yanto Bhabinkamtibmas Rawabuntu, menggelar acara Ngopi Kamtibmas bersama warga Desa Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, pada Kamis (25/09/2024).

Sebelum diskusi di mulai, Wawan Darmawan, S.K.M,.Mkes (Lurah Rawabuntu) menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Polsek Serpong dan Polres Tangerang selatan atas kehadirannya dalam membuka ruang diskusi terkait kondusifitas keamanan lingkungan menjelang pilkada 2024.


"Saya sangat berterimakasih dan apresiasi kepada Polsek Serpong dan Polres Tangerang Selatan yang sudah hadir dalam membuka ruang diskusi melalui ngopi Kamtibmas ini bersama warga Kelurahan Rawabuntu khususnya di RT.02 RW.02. Kelurahan Rawabuntu memiliki 19 RW dan tentunya populasi ini terbilang hegemoni karena Kelurahan Rawabuntu bukan hanya perkampungan tapi juga sudah banyak terbangun perumahan-perumahan yang kamtibmasnya tentu harus tetap terjaga apalagi sudah menghadapi pemilukada 2024 dalam waktu dekat ini," Ujar Wawan Darmawan dalam penyampaiannya selaku lurah Rawabuntu.


Ngopi kamtibmas di sambut antusias warga

Dalam suasana santai namun penuh semangat, dialog antara kepolisian Polsek Serpong, Polres tangsel dan warga berlangsung interaktif. Masyarakat bebas menyampaikan aspirasi, keluhan, serta memberikan masukan langsung kepada pihak kepolisian.


Kabag ops Polres Tangsel Kompol Hasoloan Situmorang, S.H menjelaskan bahwa Ngopi Kamtibmas ini diadakan untuk menjalin silaturahmi, sekaligus membuka ruang diskusi yang lebih akrab antara masyarakat dengan pihak kepolisian. “Tujuan kami datang kemari adalah untuk silaturahmi dan diskusi santai, mendengarkan saran, kritik, dan lainnya dari bapak ibu semua, sambil kami memberikan sosialisasi, himbauan juga terkait kamtibmas dilingkungan kita dalam menghadapi Pilgub dan Pilwako nantinya,” ujar Kabag ops Polres Tangsel dalam hal ini mewakili Kapolres Tangsel.


Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berpesan sekaligus mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak yang akan segera berlangsung di Kota Tangerang Selatan.


“Kami mengajak masyarakat untuk menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan nyaman bersama-sama,” tegas Kabag ops Polres Tangsel Kompol Hasoloan Situmorang. Ia juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam melaporkan segala bentuk tindak kejahatan yang mungkin terjadi disekitar lingkungan kita. “Jangan takut melaporkan jika menemukan terjadi kejahatan atau kejadian yang tidak kondusif dilingkungan kita” tambahnya.


Acara ngopi bareng ini mendapat sambutan positif dari warga Kelurahan Rawabuntu khususnya lingkungan RT.02 RW.02, warga yang hadir pada diskusi tersebut merasa dihargai dan didengar aspirasinya oleh pihak kepolisian. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan tercipta hubungan yang semakin erat antara masyarakat dan Polri, serta terciptanya situasi yang kondusif selama Pilkada nanti.


Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yaitu:

  1. Kompol Hasoloan Situmorang, S.H., S.I.K., M.H (Kabag ops Polres Tangsel)
  2. Ipda Duferi Kadang (Panit Binmas Polsek Serpong)
  3. Wawan Darmawan, S.K.M,.Mkes (Lurah Rawabuntu)
  4. Aipda Heri Tri Yanto (Bhabinkamtibmas Rawabuntu)
  5. H. Edyh Sumantri(Tokoh Masyarakat)
  6. Bapak Usup Supriadi Ketua Rw 02
  7. Bapak Rinin Saputra Ketua Rt 02 Rw 02
  8. Bapak Qodir Ketua Rt 8 Rw 02
  9. Ketua karang taruna
  10. Warga masyarakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update