Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meneladani Akhlak mulia, Satgas Yonzipur 5/ABW Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

9/22/2024 | 23:41 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-22T16:41:46Z


Kapuas Hulu , Alasannews.com - Sebagai wujud kecintaan sebagai umat Nabi Muhammad SAW, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Masjid Al Hikmah Desa Sebindang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, pada hari Minggu (22/9/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kesra Desa Sebindang Abang Effendi, Kades Sebindang Bapak Karyadi, kepala sekolah SD, MI, SMP, SMA dan Dewan guru, Ketua DKM Al Hikmah Sebindang Bapak Ustadz Suwardiyanto, S.Pd., Kepala KUA Bapak Mawar Susardie, S.H., Ust. Samsul Bahri, Lc, Babinkamtibmas Brigpol Trio, Babinsa Serda Bayu, Satgas Pamtas (Pa Bintal, Pasi Ops, Pa Sus, Danki Mentari, Danpos Gabma).


Acara di buka oleh Ketua DKM Ustadz Suwardiyanto, S .Pd., dalam sambutan pembukaannya mengatakan "Mengajak kepada seluruh jama'ah agar selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang banyak, di antaranya nikmat sehat walafiat sehingga dapat melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW". Terangnya.

"Ucapan terimakasih juga kepada seluruh tamu undangan yang sudah berkenan untuk hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan dapat meneladani akhlak Rasulullah" Imbuhnya.

Selanjutnya acara inti yang di sampaikan oleh Penceramah Al Ustadz Samsul Bahri, Lc. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan "Dengan Maulid Nabi Muhammad ini, kita tingkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan sunnahnya dan meneladani akhlaknya". Ungkapnya.

Selain itu, juga untuk membangun Ukhuwah Islamiyah kepada sesama umat Islam sehingga dapat mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi dalam kehidupan sehari-hari". Tambah Ustadz Samsul Bahri.

"Momentum Maulid ini juga memotivasi kita untuk mendidik dan mengajarkan kepada anak-anak agar mempunyai akhlak yang karimah/terpuji.
Harapannya, semoga kelak di hari kiamat kita mendapatkan syafaat atau pertolongan dari Nabi Muhammad SAW"Pungkasnya. 

(Yonzipur 5/ABW)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update