Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MEILANI HASYIM Memberikan Apresiasi Pekan Budaya Robo-- Robo di Sungai Kakap Akan di Lestarikan Terus

9/05/2024 | 12:23 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-05T05:23:29Z

Kuburaya , Alasannews.com - Pertama kali nya Kepala Desa Rengas Kapuas, Meilani Hasyim, menghadiri undangan dalam acara Pekan Budaya Robo-Robo dan perlombaan sampan tidar di Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya,pada rabu 4/9.

Di sela -- sela kegiatan ini kepala desa rengas kapuas Meilani Hasyim ke awak media tersebut, Meilani mengungkapkan bahwa ini merupakan pengalaman pertama saya menghadiri perayaan Robo-Robo sebagai Kepala Desa Rengas Kapuas.“untuk ini Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Sungai Kakap, Syarif Said, yang telah mengundang saya. Alhamdulillah, ini adalah Robo-Robo pertama yang saya hadiri sebagai Kepala Desa. Budaya ini harus terus kita lestarikan karena merupakan bagian penting dari warisan budaya daerah,” ujar nya

Meilani juga menekankan bagaimana perayaan Robo-Robo telah menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar etnis. Walaupun budaya ini berakar dari Suku Bugis, berbagai etnis lain seperti Tionghoa, Batak, Melayu, Madura, dan lainnya turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut.

“Kebudayaan ini sangat luar biasa karena menampilkan berbagai kesenian yang mempersatukan kita. Perayaan ini mempererat hubungan antar suku dan mencerminkan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Ini yang perlu kita jaga dan lestarikan bersama,” lanjut Meilani.

Selain itu, Meilani juga menyampaikan pentingnya melestarikan berbagai kegiatan kebudayaan lain yang ada di Kecamatan Sungai Kakap, termasuk festival-festival budaya. Ia berharap agar Bupati terpilih Kabupaten Kubu Raya dapat bersinergi dan bekerja sama dalam menjaga serta mengembangkan warisan budaya di wilayah ini 

Meilani beeharap semoga nantinya Bupati yang akan terpilih agar bisa berkolaborasi bersama masyarakat dengan baik dalam melestarikan budaya-budaya yang ada, khususnya di Kabupaten Kubu Raya,”


(M.supandi/jaiyadi) 
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update