Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Tolitoli Buka Penerimaan Masukan Publik untuk Paslon Bupati 2024

9/15/2024 | 00:04 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-14T17:53:20Z

 



ALASANnews Tolitoli – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli secara resmi membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Tolitoli tahun 2024. Langkah ini sejalan dengan Pasal 137 Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 yang telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2024 tentang pencalonan kepala daerah.


Penerimaan masukan dan tanggapan masyarakat ini berlangsung dari tanggal 15 hingga 18 September 2024. KPU Kabupaten Tolitoli memberikan dua opsi bagi masyarakat untuk berpartisipasi, yaitu melalui platform daring di situs resmi KPU atau secara luring di Kantor KPU Tolitoli di Jalan Jend. Sudirman No. 22, Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan.


Empat paslon yang telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi siap berlaga dalam kontestasi politik ini. Mereka adalah:


1. Amran Hi. Yahya sebagai calon Bupati, berpasangan dengan Mohamad Besar Bantilan

2. Gunardi Aluy Kama sebagai calon Bupati, berpasangan dengan Hamzah Mattalitti, S.Pd.

3. H. Moh. Faizal Lahadja, S.E.sebagai calon Bupati, berpasangan dengan Nurdin Nadjamuddin, S.Sos.

4. H. Muchtar Deluma, S.H., M.M. sebagai calon Bupati, berpasangan dengan H. Abdul Rahman.


Bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan secara daring, caranya sangat mudah. Masyarakat hanya perlu mengakses laman **https://infopemilu.kpu.go.id**, memilih tahapan "Pencalonan Peserta Pemilihan Kepala Daerah", kemudian memilih paslon yang ingin diberikan masukan. Masyarakat juga diwajibkan untuk mengisi identitas diri dan jenis masukan yang diberikan, serta melampirkan dokumen pendukung seperti KTP-el.


Selain secara daring, masyarakat juga dapat memberikan masukan secara luring dengan mengisi formulir di kantor KPU Kabupaten Tolitoli. Masukan ini penting untuk memastikan transparansi dan kredibilitas calon yang akan bertarung pada Pilkada 2024.


KPU Tolitoli juga mengajak masyarakat untuk memahami visi, misi, dan program dari setiap paslon yang dapat diakses melalui link **https://bit.ly/NaskahVisiMisiCalonBupatiKabupatenTolitoli2024**.


Dengan adanya keterlibatan aktif masyarakat dalam memberikan masukan, diharapkan Pilkada Tolitoli 2024 dapat berjalan dengan lebih demokratis dan berkualitas.****


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update