Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karoops Polda Kalbar Narasumber Pada Kegiatan Sosialisasi Fasilitas Kampanye Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimamtan Barat 2024

9/20/2024 | 20:26 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-20T13:26:47Z

Pontianak, Alasannews.com - Karoops Polda Kalimantan Barat, Kombespol Asep Saepudin S.I.K bertindak sebagai salah satu narasumber dalam acara sosialisasi fasilitas kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Golden Tulip pada hari Kamis, (19/09).


Kabidhumas Polda Kalbar,Kombespol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M kepada awak media menyampaikan tujuan dari pada kegiatan tersebut dan dihadirin Para peserta yang berasal dari Liaison Officer (LO) pasangan calon, perwakilan partai politik, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), lembaga swadaya masyarakat (LSM), serta media massa.


"Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada seluruh pihak terkait mengenai fasilitas kampanye yang tersedia dan tata cara penggunaannya, sehingga pelaksanaan kampanye dapat berjalan tertib, aman, dan sesuai dengan aturan yang berlaku" Ujar Kabidhumas.

Dalam paparannya, Karoops Polda Kalbar menekankan pentingnya setiap pihak untuk memahami aturan kampanye yang berlaku, termasuk terkait penggunaan fasilitas yang telah disediakan. Beliau juga menyampaikan bahwa Polda Kalbar berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta kampanye agar proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Rangkaian yang panjang dalam tahapan pilkada 2024 sudah kita atur pengamanan, personel yang dilibatkan berbagai satgas, pengawalan dan pengamanan melekat Paslon, bahkan strategi cegah konflik sudah kita atur sedemikian rupa, agar Pilkada 2024 ini berjalan lancar" Ujar Karoops.

Dalam acara tersebut Karoops Polda Kalbar juga menambahkan tentang netralitas polri sudah diatur sesuai Surat Telegram No : STR/246/III/OPS.1.3/2022 tgl 22 Maret 2022 tentang Dalam rangka menjaga Profesionalisme dan Netralitas Polri dalam kehidupan berpolitik bahwa Polri netral. 

"Dalam pilkada serentak ini Polri netral dan bagi yg tidak netral akan diberi sanksi tegas, berupa hukuman mulai disiplin, kode etik dan bahkan sanksi pidana sesuai Undang undang dan ketentuan yg berlaku" tegas Karoops.

Perwakilan dari LO Paslon menyambut baik sosialisasi ini. Andi mengatakan, "Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami. Dengan adanya informasi yang jelas mengenai fasilitas kampanye berupa pengamanan yang diberikan dari Polda Kalbar, kami dapat merencanakan kegiatan kampanye dengan lebih efektif." Ujar Andi.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan semua pihak dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan secara optimal dan mematuhi aturan yang berlaku. Hal ini demi terciptanya suasana kampanye yang kondusif dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.



Humas Polda Kalbar 
Red/ Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update