Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kaban BPBD Labuhanbatu akan kordinasi dengan intansi terkait

9/11/2024 | 00:00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T17:00:31Z

Sumut , Alasannews.com - Kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Labuhanbatu Drs.Darwin Yusma M.AP turun langsung kelokasi pohon tumbang yang telah menyebabkan korban jiwa satu orang warga kelurahan Aek paing kecamatan rantau utara kabupaten labuhanbatu,Selasa 10/09/2024.

Kejadian ini di perkirakan sekira pukul 18:00 wib,di saat korban Rivai usia 48 tahun,pekerjaan Guru alamat lingkungan Aek paing atas kelurahan Aek paing Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatra Utara ,sepulang kerja Korban melintas di lokasi kejadian,dikarenakan cuaca mendung dan angin kencang,korban yang mengenderai sepeda motor melintas di lokasi,tanpa di sadari korban pohon pelindung di pinggir jalan patah cabang dan menimpa korban yang sedang melintas di lokasi.


Akibat kejadian ini korban di perkirakan meninggal dunia di tempat korban di bawa dibantu masyarakat sekitar langsung di bawa ke RSU Elvi Al Aziz Rantauprapat jalan WR Supratman kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara untuk di periksa dan di pastikan penyebab kematian korban.

Menurut Informasi dan Keterangan dari para saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa keseharian korban selalu melintas di jalan depan rumah mereka,namun mereka gak menyangka kalau pohon pelindung yang berada di depan rumah mereka akan tumbang dan memakan korban jiwa tetangga mereka.

Warga setempat yang sempat dimintai keterangan oleh awak media juga memohon kepada pihak terkait,agar memotong pohon pelindung yang berada di lokasi kejadian,dikarenakan faktor umur pohon dan cabang yang sudah sangat rimbun,sehingga kedepan tidak menimbulkan korban jiwa lagi,ujar warga.

Menerima Informasi Kepala BPBD labuhanbatu Drs.Darwin Yusma M.AP saat di temui awak media di lokasi kejadian,membenarkan kejadian bencana angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang di jalan poros Aek paing atas,dan menyebabkan satu orang korban jiwa.

Darwin juga bersama Staf ahli kantor Bupati labuhanbatu Turing Ritonga dan keluarga korban Solihin yang merupakan abang korban Alm.Rivai,saat melayat di rumah duka di lingkungan Aek paing atas.

Darwin juga mengucapkan" turut  bela sungkawa yang sedalam dalam nya atas musibah yang menimpa korban,beliau berharap kepada keluarga korban tetap bersabar dan tabah menerima cobaan yang di hadapi.

Darwin menambahkan selaku kaban BPBD labuhanbatu,akan secepatnya berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menindak lanjuti keluhan warga,dan akan segera mungkin untuk memangkas pohon di lokasi kejadianp" tutupnya.


(S Rambe)
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update