Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jadi Irup Perayaan HUT Kota Palu Ke-46, Pjs Gubernur : Bangun Kota Dengan Gotong Royong

9/30/2024 | 07:47 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-30T00:47:51Z

 


BUTOLPOST Palu - Pjs. Gubernur Sulawesi Tengah Novalina menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palu ke-46 Tahun 2024 dengan tema "Bergerak Lebih Maju". Bertempat, di Halaman Kantor Walikota, pada Jumat (27/9/2024).


Upacara HUT Kota Palu dihadiri ; Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia Supratman Andi Agtas bersama rombongan, Plh. Wali Kota Palu, para Asisten Provinsi dan Kabupaten/Kota, Mitra Kerja serta Stakeholder terkait.


Dalam sambutannya, Novalina menyampaikan bahwa Kota Palu merupakan representasi Provinsi Sulawesi Tengah dimana menjadi daerah yang aman dan nyaman dikunjungi semua orang. Oleh sebab itu, dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk saling menjaga ketertiban umum, terlebih hubungan sosial masyarakat.


"Tidak ada kemajuan yang dapat dicapai tanpa adanya gotong royong, sinergi antara pemerintah dan masyarakat", ujar Pjs Gubernur Novalina


Menurutnya, peringatan HUT Kota Palu mengingatkan bahwa kebersamaan dan persatuan adalah modal terbesar dalam membangun Kota dan Provinsi. 


Ia pun berpesan salah satu penunjang kemajuan suatu daerah berupa keaktifan masyarakat dalam berpartisipasi membangun daerah di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, maupun sosial budaya dan politik.


Selain itu, peringatan Hut Kota Palu ini sebagai kesempatan refleksi untuk memperbaiki tatanan sosial pasca-bencana alam melanda Kota Palu pada 28 September 2018 atau sehari setelah HUT Kota Palu.


"Untuk itu, mari kita jadikan HUT ke-46 kota palu ini sebagai ajang untuk memperkuat rasa persaudaraan, saling bahu-membahu, bergotong royong dalam setiap langkah menuju kemajuan kota kita tercinta."ujar novalina.


Diakhir kegiatan, Menkumham RI bersama Pjs. Gubernur Sulawesi Tengah serta Plh. Walikota menyerahkan bantuan dari BPJS ketenaga kerjaan untuk pekerja disabilitas dan santunan kematian.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update