Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Sulteng Resmi Menutup Sulteng Digifest 2024

9/02/2024 | 11:20 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-02T04:20:01Z

 


ALASANnews, Palu  -- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menghadiri sekaligus menutup 

secara resmi Sulawesi Tengah Digital Festival (Sulteng Digifest) Tahun 2024. Bertempat, di 168 House Cafe & Resto jalan Setia Budi No. 111. Minggu malam, (1/9/2024)


Acara ini juga dihadiri para kepala perangkat daerah lingkup Provinsi Sulteng, para stakeholder, sponsor, panitia, peserta lomba dan pihak terkait lainya. 


Mengawali sambutan, Kadis Kominfosantik Provinsi Sulteng Sudaryano R. Lamangkona menyampaikan bahwa acara penutupan Sulteng Digifest 2024 merupakan rangkaian acara terakhir dari Dinas Kominfosantik Provinsi Sulteng yang berlangsung selama 1 (satu) Minggu, dimulai dari tanggal 26 Agustus sampai dengan 1 September 2024.


Selanjutnya, Sudaryano menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, mulai dari tingkat perguruan tinggi, komunitas esport, pelajar, media, instansi/lembaga swasta, komunitas musik yang dimana ikut berpartisipasi dalam rangkaian Sulteng Digifest 2024.


Dijelaskannya juga, Sulteng Digifest 2024 ini mengangkat tema "Transformasi Peradaban Megalitikum menuju Peradaban Digital untuk Sulawesi Tengah lebih Sejahtera dan lebih Maju". Hal ini untuk menginformasi, mengedukasi dan mengaplikasikan transformasi digital kepada masyarakat yang mana saat ini semakin tumbuh pesat dan cepat. 


"Kegiatan sulteng digifest ini meliputi ; e-sport, lomba konten, digital art, edu digital, pameran perkembangan digital, dan jejak aspirasi", sebut Kak Ano sapaan akrab Kadis Kominfosantik Provinsi Sulteng. 


Untuk itu, ia berharap kegiatan ini mampu menarik seniman-seniman Provinsi Sulteng yang berbakat untuk terus berkembang, maju dan yang paling penting mengharumkan nama Negeri Seribu Megalit  di tingkat Nasional. 


"Saya berharap, acara ini mampu memberikan dampak positif menambah cakap dan melek terhadap perkembangan digital untuk masyarakat Sulteng", tambah Sudaryano


Sementara itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan bahwa Sulteng Digifest merupakan wadah untuk berbagi pengetahuan, inspirasi dalam pengalaman, dan mengembangkan potensi daerah Provinsi Sulawesi Tengah. 


"Saya ucapkan selamat dan terimakasih yang mendalam kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan sulteng digifest 2024, terkhusus kepada Dinas Kominfosantik Provinsi Sulteng dan seluruh pihak terkait yang telah mensukseskan acara ini", ucap Gubernur Rusdy Mastura


Menurut Gubernur, acara ini sangat relevan dengan kondisi dan perkembangan zaman saat ini yang dimana seluruh elemen dituntut untuk tidak hanya mempertahankan warisan budaya yang telah ada, tetapi juga beradaptasi dan memanfaatkan teknologi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.


"Melalui sulteng digifest, kita menyaksikan berbagai inovasi, kreativitas, dan potensi yang luar biasa dari generasi muda Sulawesi Tengah", ungkap bung Cudy sapaan akrab Gubernur Sulteng 


Iapun mengajak seluruh pihak

untuk terus mendukung dan berkontribusi dalam transformasi digital dan melestarikan nilai-nilai luhur dari peradaban yang telah ada melalui inovasi dan teknologi modern agar Sulawesi Tengah menjadi daerah yang tidak hanya kaya akan budaya, tetapi juga maju dalam aspek digital.


Terakhir, orang nomor satu di Sulteng ini  berharap agar gagasan dan ide-ide cemerlang yang muncul dari festival ini dapat diimplementasikan untuk mendorong kemajuan Sulawesi Tengah lebih Sejahtera dan lebih Maju. 


Diakhir acara, dilakukan pemberian hadiah berupa medali, piala dan uang tunai  kepada para peserta lomba E-Sport Competition dan Content Digital. 


Adapun pemenang juara lomba E-Sport Competition yakni ; juara 1 diraih Tim Cheiron x Solo Indah, juara 2 diraih Tim Ran E-Eport, juara 3 diraih Tim Tuan Muda, juara 4 diraih Tim Kaze. Sedangkan, pemenang lomba Content Digital yaitu ; juara 1 diraih oleh Axel Samudra dengan karya (The Last Maestro Kain Kulit Kayu), juara 2 diraih Dahlia Andi Sidunrung (Pesona Pesisir Pantai Poso), juara 3 diraih Anugerah (Sayang Sulteng), juara favorit diraih Randa (Malangga Explor) ***



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update