Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Sementara Achmad Sholeh, ST., M.Sos Segera Lakukan Paripurna

9/10/2024 | 14:11 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T07:11:51Z

Ketapang, Alasannews.com
Sebanyak 45 Anggota DPRD Kabupaten Ketapang periode 2024-2029 resmi dilantik, dalam Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, M. Febriadi, S.Sos., M.Si pada Senin (09/09/2024), bertempat di Gedung DPRD Ketapang. Pelantikan tersebut juga menandai pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Hakim Pengadilan Negeri Ketapang.


Pada kesempatan tersebut, Achmad Sholeh, ST., M.Sos ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD Kabupaten Ketapang, Sholeh dalam keterangannya, mengatakan akan mulai langsung kerja “Besok kami akan mulai langsung kerja, memberikan surat kepada semua partai untuk mengusulkan pimpinan-pimpinan fraksi, setelah mendapatkan usulan pimpinan fraksi dari partai-partai, kita akan segera lakukan paripurna untuk menentukan fraksi-fraksi” terangnya. 


Dalam pelantikan kali ini Maria Raisya Sofia Rantan merupakan salah satu sosok menarik, anggota DPRD termuda yang baru berusia 25 tahun. Politisi Partai Golkar yang akrab disapa Sasa ini, mencatatkan diri sebagai peraih suara terbanyak di Dapil Ketapang 1 yang meliputi Kecamatan Delta Pawan, Muara Pawan, dan MHU, dengan perolehan 5.330 suara dalam pemilu legislatif (Pileg) pada 14 Februari lalu.
Sasa, yang juga alumni Universitas Trisakti dan bagian dari Generasi Z, merupakan putri sulung Bupati Ketapang. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para pendukung yang telah mempercayainya. “Saya bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya. Masih banyak hal yang perlu diperhatikan di Dapil Ketapang 1, dan saya berharap bisa menjadi anggota DPRD yang amanah, energik, dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam acara yang sama, Bupati Ketapang menyampaikan harapannya agar anggota DPRD yang baru dilantik mampu mengemban amanah rakyat dengan baik. “Saya berharap anggota DPRD yang baru dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi mereka sebagai wakil rakyat. Mereka harus mampu mengaspirasikan kebutuhan masyarakat dan membawa perubahan bagi Kabupaten Ketapang,” tegasnya.

M. Febriadi, Ketua DPRD Ketapang, juga memberikan pesan kepada para Anggota DPRD yang baru agar tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah. “Sebagai Ketua DPRD, waktu saya tidak lama lagi, tapi saya akan terus mengawal pembangunan daerah dan memastikan bahwa semangat perubahan tetap hidup. Saya berharap DPRD yang baru dilantik dapat meneruskan apa yang telah kami capai selama lima tahun terakhir, serta bekerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ketapang,” pungkasnya. 


(Dedi)
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update