Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPBD Labuhanbatu beri Edukasi Bencana Gempa di Zona Megatrust,Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas lll Labuhan Bilik

9/25/2024 | 12:44 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-25T05:44:59Z


Sumut , Alasannews.com - Dalam menindak lanjuti surat undangan Kakanwil kementrian hukum dan HAM Sumatera Utara mengambil  tindakan dan langkah-langkah strategis dalam menangani potensi gempa di daerah Zona Megatrust,dalam hal ini BPBD kabupaten Labuhanbatu mengadakan kegiatan pelatihan dan sosialisasi penanggulangan bencana di lingkungan lembaga Pemasyarakatan kelas lll labuhan Bilik Senin 24/09/2024.

Pelatihan dan sosialisasi ini di lakukan guna mengedukasi para pegawai dan penghuni Rutan Kecamatan Panai Tengah Labuhan Bilik kabupaten Labuhanbatu sehingga kedepan cepat tanggap dalam menghadapi bencana dan meminimalisir timbulnya korban jiwa. 


Acara pelatihan ini di buka langsung oleh kepala pemasyarakatan Labuhan Bilik Rinaldo Adela Tarigan dan di hadiri Danpos BPBD Labuhan Bilik AlBana.ST dan petugas Damkar Satpol PP Labuhan Bilik sebagai Narasumber pemberi materi kegiatan.

Kegiatan ini di isi dengan simulasi bencana,pemadaman kebakaran dan evakuasi korban dan penanganan lainnya, yang melibatkan para petugas lapas dan para warga binaan lapas kelas lll Labuhan Bilik. 

Dalam kegiatan simulasi  para peserta binaan tertib dan cepat tanggap dalam menerima materi dari petugas BPBD dan Petugas Damkar Labuhanbatu.

Sampai dengan kegiatan ini selesai kepala pemasyarakatan kelas lll Labuhan Bilik Rinaldo Adela Tarigan mengucapkan Terima kasih kepada Kaban BPBD Labuhanbatu Drs.Darwin Yusma M.AP yang di wakilkan oleh Danposs BPBD Labuhan Bilik sdr. AlBana.ST.

Rinaldo" Terimakasih kepada  Kaban BPBD Labuhanbatu atau yang mewakili kepada petugas Damkar Labuhanbatu yang sudah memberi Edukasi dan pelajaran yang berharga bagi kami di Lapas Kelas III ini bagai mana cara  penyelamatan dan mengatasi musibah atau mengatasinya ,semoga dengan pembelajaran ini kami dapat mengatasi segala bentuk musibah yang terjadi di lingkungan Lapas Kelas III Labuhanbatu,Harapan saya dengan adanya kerja sama ini segala sesuatunya dapat di atasi" ucapnya menutup pidato di kegiatan acara pembelajaran Edukasi.


Julip Effendi
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update