Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Balai Pengobatan Lanudal Tanjungpinang Sosialisasikan Bantuan Hidup Dasar

9/07/2024 | 16:53 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-07T09:53:22Z

 


ALASANnews  --  Balai Pengobatan Lanudal Tanjungpinang menggelar sosialusasi dan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada prajurit di Satuan Pemeliharaan (Sathar) Lanudal Tanjungpinang pada Kamis (5/9/2024). 


Dalam pelatihan uang dihekar di Ruang Rekreasi Sattar Lanudal Tanjungpinang ini, memberikan materi tentang Bantuan Hidup BHD yang meliputi penanganan dan evakuasi korban yang mengalami kehilangan kesadaran, kecelakaan kerja dan sebagainya. 


Perwira Urusan Polum Umum (Paur Polum) BP Lanudal Tanjungpinang, Lettu Laut (K/W) Dr. Adelin dalam memberikan materi dan simulasi dibantu personel Kesehatan Lanudal Tanjungpinang dan diikuti oleh seluruh prajurit Lanudal Tanjungpinang.


Dengan adanya Pelatihan Basic Life Support/Bantuan Hidup Dasar (BHD) ini, Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Sahid Hamdani berharap agar personel Lanudal Tanjungpinang mengetahui dan mampu memberikan tindakan awal yang harus dilakukan ketika menemukan korban / anggota disekitarnya dengan keadaan darurat.


Tindakan awal dalam keadaan darurat tersebut, anatara lain tidak sadar serta tidak ada nadi dan nafas dengan cara melakukan RJP (Resusitasi Jantung Paru), membebaskan jalan nafas, dan membantu pernapasan.


Selain mendengarkan penjelasan tentang BHD, personel Lanudal Tanjungpinang juga diberikan kesempatan praktek cara melakukan RJP (Resusitasi Jantung Paru) dan cara pemberian nafas yang benar serta tindakan yang dilakukan ketika nafas dan nadi korban sudah ada kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update