Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

*Bakesbangpol Sulteng Salurkan Bantuan Upaya Penanganan Stunting Tahap 2 pada 4 Desa di Kab. Sigi

9/07/2024 | 08:23 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-07T01:23:13Z


ALASANnews  Sigi  --  Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik 

(Bakesbangpol) Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan penanganan Stunting tahap 2 (dua) di Kabupaten Sigi. 


Bantuan tersebut disalurkan di 4 (empat) Desa di Kecamatan Dolo Barat yaitu ; Desa Rarampadende, Desa, Sibonu, Desa Balaroa Pewunu, dan Desa Balamoa di Kab. Sigi. Kamis, (5/9/2024)


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penurunan Stunting di Kabupaten Sigi melalui Program Terpadu Percepatan Penurunan Stunting dan Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Perangkat Daerah (Tangguh Bersinar).


Dalam kesempatan itu, I Wayan Yudana selaku Sekretaris Bakesbangpol Prov. Sulteng menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan Bakesbangpol Prov. Sulteng merupakan permintaan dari masing-masing Desa berupa Sembako dan makanan tambahan seperti telur, biscuit, susu UHT, Susu formula bagi bayi dan juga ibu hamil dan Vitamin untuk Balita.


Dengan bantuan pangan tersebut kata I Wayan diharapkan, kasus anak yang terindeksi stunting bisa keluar dari garis merah dan bebas dari stunting. Selain itu,  sasaran intervensi ini dilakukan terhadap rumah tangga miskin rentan stunting, terpapar stunting di empat desa sebagai lokus penurunan stunting.


"Saya berharap, penyaluran bantuan ini dapat mengatasi masalah serius stunting yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak serta ibu hamil", tambahnya 


Sementara itu, Bidan Desa Balaroa Pewunu Sri Dewi menuturkan bantuan ini tahap ke- 2 yang telah diatur dengan baik akan dipastikan bahwa bantuan sampai ke tangan keluarga yang membutuhkan dengan efektif.


Menurut Sri Dewi, kegiatan ini merupakan langkah positif dalam memenuhi kebutuhan gizi dan pangan, serta mencegah resiko stunting pada anak-anak. 


"Dengan adanya perhatian khusus kepada kelompok yang membutuhkan seperti keluarga stunting, menunjukan bahwa upaya bersama untuk mengatasi masalah gizi dan kesehatan sangat dihargai", ujar Sri Dewi


Ia berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi generasi masa depan yang lebih sehat dan tangguh.***



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update