Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakapolres Labuhanbatu Resmi Membuka Latihan Pra Operasi Mantap Praja 2024, Persiapkan Pengamanan Pilkada Serentak

8/14/2024 | 11:40 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T04:40:39Z

Sumut , Alasannews.com - Wakapolres Labuhanbatu Kompol H. Matondang, S.H., M.H., secara resmi membuka Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja 2024 di Aula Yan Piter Polres Labuhanbatu pada hari senin 12 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan kesiapan seluruh personel dalam menghadapi pengamanan tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara.


Mewakili Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., Dalam sambutannya, Wakapolres menyampaikan bahwa latihan ini sangat penting dalam rangka memastikan bahwa tahapan Pilkada 2024 berjalan sesuai dengan amanah undang-undang dan memenuhi harapan masyarakat. 

Beliau juga menekankan pentingnya kesiapan Polres Labuhanbatu dalam menghadapi Pilkada serentak di wilayahnya, yang meliputi Kabupaten Labuhanbatu dengan jumlah penduduk 513.826 jiwa dan Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan jumlah penduduk 381.994 jiwa.


Operasi Kepolisian Kewilayahan "Mantap Praja Toba-2024" ini akan berlangsung selama 147 hari dan melibatkan 523 personel dari Polres dan Polsek jajaran. Operasi ini akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, didukung oleh intelijen, penegakan hukum, kehumasan, serta bantuan lainnya untuk memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara.

Wakapolres juga mengajak seluruh peserta untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan tidak menyimpang dari ketentuan yang ada. Beliau berharap masukan dan saran dari para pemangku kepentingan guna kelancaran operasi ini.

"Kami mengucapkan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas dimulainya Operasi Kepolisian Kewilayahan 'Mantap Praja Toba-2024'. Semoga pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara dapat berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali," ucap Wakapolres.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para pejabat utama Polres Labuhanbatu, termasuk Kabag Ops Kompol Ferimon, S.H., M.H., Kabag Ren Kompol Wahyu Danil Noor, S.Si., Kabag SDM Kompol Eduar, S.H., para Kasat, Kapolsek jajaran, serta 200 personel lainnya dari jajaran perwira dan bintara. Selain itu, acara ini turut dihadiri oleh perwakilan KPU dan Bawaslu dari Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara.

Sumber : Julip
Redaksi/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update