Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wadan Lantamal XII Hadiri Acara Puncak Pekan QRIS Nasional Tahun 2024 Bank Indonesia Kalbar

8/18/2024 | 16:24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-18T09:24:41Z

Pontianak, Alasannews.com - TNI AL Lantamal XII, Bertempat di Taman Alun-Alun Kapuas, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Qomarudin menghadiri Acara puncak pekan QRIS Nasional tahun 2024 dengan tema "QRIS nya satu, menangnya banyak! " dengan tujuan mekampanyekan alat transaksi non tunai di tengah-tengah masyarakat secara meluas. Jl. Rahadi Usman, Pontianak Kalbar.Minggu (18/8/24).


Pekan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Nasional 2024 dilaksanakan secara serentak oleh 46 kantor perwakilan Bank Indonesia di seluruh Indonesia, dimulai sejak 12 Agustus dan berakhir pada 18 Agustus 2024.

Ny. Nur Asyura Anggini Sari Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalbar menyampaikan QRIS diluncurkan oleh Bank Indonesia pada tahun 2019, yang kini telah memasuki usia 5 tahun dan Pekan QRIS ini diselenggarakan bersamaan dengan HUT ke-79 Republik Indonesia.


Ia menambahkan,"Pekan QRIS Nasional ini diselenggarakan untuk meningkatkan akselerasi pembayaran digital oleh masyarakat khusunya Kalimantan Barat.Oleh karena itu, kami dari Bank Indonesia juga melakukan sosialisasi kebijakan-kebijakan di bidang keuangan, khususnya dalam sistem pembayaran”.

“Kegiatan acara puncak Pekan QRIS Nasional 2024 di Pontianak tepatnya di alun-alun ini menjadi momentum penting dalam mendorong transformasi digital di Kalimantan Barat, sekaligus menunjukkan komitmen pemerintah daerah dan Bank Indonesia dalam mempercepat digitalisasi di berbagai sektor” tegasnya lagi.


Sedangkan sambutan dari Pj. Gubernur Prov. Kalbar dr. H. Harisson, menyampaikan tujuan kita adalah untuk mempromosikan QRIS supaya di pergunakan secara meluas oleh masyarakat umum khusus masyarakat Prov. Kalbar ini, untuk mempermudah kita dalam melaksanakan transaksi pembayaran. 

Diakhir sambutannya ia berharap supaya ASN di pemerintah prov. Kalbar ini dan seluruh kabupaten kota yang gajinya itu sudah lewat bank tidak lagi menerima amplop lagi, sehingga niat ingin menggunakan QRIS dapat terlaksana.

Turut hadir pada acara tersebut Aslog Kasdam XII/Tpr, Kabid Keu Polda Kalbar, Pekas Lanud Supadio, Wakapolresta Pontianak, Wakajati Kalbar, Pj. Ketua PKK Prov. Kalbar, Pj. Walikota Pontianak, Kepala Kanwil Dirjen Bea Cukai Kalbar, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Prov. Kalbar, Kepala BNN Prov. Kalbar dan Rektor Untan.

Dispen Lantamal XII 
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update