Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semarakkan Kemerdekaan RI ke-79, Pemprov. Sulteng Salurkan Paket Pangan Bergizi Bagi KPM di Sigi

8/16/2024 | 11:22 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T04:24:15Z

 


ALASANnews, Sigi  -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Bhakti Sosial berupa Pembagian Paket Pangan Bergizi untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang beresiko stunting dan yang sudah stunting kepada warga yang berada di Desa Rahmat dan Desa Berdikari Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi. Bertempat, di Kantor Desa Rahmat. Kamis, (15/8/2024)


Kegiatan ini diinisiasi oleh panitia Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79, yang diketuai Dinas Sosial Provinsi Sulteng dan anggotanya terdiri dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Provinsi Sulteng. 


Bhakti sosial ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.


Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fahruddin D. Yambas didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulteng Sitti Habibah N. Zaenong, Kepala BRIDA Provinsi Sulteng Faridah Lamarauna, Kadis P2KB Provinsi Sulteng Tuty Zurfiana serta pejabat terkait lainya.


Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fahruddin D. Yambas mengatakan, Bhakti Sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap sesama terutama dalam menghadapi berbagai tantangan sosial. 


"Dalam semangat kemerdekaan, kita diingatkan akan pentingnya gotong royong dan saling membantu akan sesama", ucap Fahruddin 


Selain itu, Fahruddin juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Sosial, seluruh panitia dan relawan yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini. 


Asisten juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan menjadikan momen peringatan kemerdekaan ini sebagai momentum untuk berkontribusi lebih untuk daerah dan bangsa ini. 


"Mari tingkatkan solidaritas dan kepedulian kita terhadap sesama untuk membangun Sulawesi Tengah yang lebih baik", ungkap Asisten


Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kecamatan palolo, Kabupaten Sigi. 


Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulteng Sitti Hasbiah N. Zaenong selaku Ketua Pelaksana melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 400.14.1.1/284/Ro.Adpim.G.ST/2024 pada tanggal 12 Juli 2024 tentang Tim Penyelenggara Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 79 tingkat Provinsi Sulteng. 


Selain itu, Hasbiah juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi pemerintah dan masyarakat menurunkan angka kemiskinan melalui penurunan angka stunting. 


"Sebanyak 235 paket pangan bergizi berupa  beras 10 kg, telur 60 butir, susu diamond 2 liter, kacang hijau 2 kg yang diberikan per KPM, kemudian 200  liter minyak goreng dan 400 paket snack bergizi untuk anak-anak", sebut Hasbiah selaku Ketua Pelaksana 


Turut hadir : Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulteng, TP-PKK Provinsi Sulteng, Jajaran pegawai Dinas Sosial Provinsi Sulteng, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab. Sigi, Kadis Sosial Sigi, Camat Palolo, Perangkat Desa Rahmat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, Tokoh Perempuan dan Masyarakat. ***





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update