Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sejahterakan Masyarakat Desa Pesisir, Lanal Tegal Gelar TMMD Mandiri TNI AL

8/09/2024 | 06:15 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-08T23:15:42Z

 


ALASANnews  --  Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP., membuka kegiatan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Mandiri TNI AL Tahun 2024 di Wilayah kerjanya yang digelar di lapangan sepak bola Desa Padaharja Kec. Kramat Kabupaten Tegal. (07/08/2024)


TMMD yang dilaksanakan mengusung Tema “Penyelenggaraan Bakti TNI AL melalui kegiatan TMMD TNI AL memberikan peran TNI AL dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut untuk mensukseskan pembinaan potensi maritim guna mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”.


Dalam upacara pembukaan tersebut, Danlanal Tegal menyampaikan bahwa “tujuan diadakannya TMMD mandiri TNI AL adalah dalam rangka membantu pemerintah daerah guna percepatan pembangunan sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat pesisir. Selain itu program ini juga mampu memperat kemanunggalan TNI/TNI AL bersama masyarakat dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut,” Jelas Danlanal.


Pada pelaksanaan TMMD tahun ini, berbagai kegiatan pembangunan fisik dan non-fisik telah direncanakan. Kegiatan fisik meliputi renovasi Masjid Nurul Iman Desa Padaharja, pengadaan sarana kelengkapan masjid dan fasilitas umum lainnya, sementara kegiatan non-fisik mencakup penyuluhan tentang bela negara, potensi maritim dan pemeriksaan kesehatan gratis.


Danlanal Tegal juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD, "kerjasama yang baik antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat sangat penting untuk keberhasilan program ini. 


“Saya berharap dengan adanya TMMD, kondisi kehidupan masyarakat di Desa Padaharja dapat lebih baik dan sejahtera. Selain itu, program TMMD ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta menumbuhkan rasa gotong royong dan kebersamaan. TMMD bukan hanya sekedar pembangunan fisik, tetapi juga membangun semangat dan kebersamaan antara TNI/TNI AL dan rakyat,” tutur Danlanal.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update