Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perkuat Rasa Nasionalisme, Kodiklatal Gelar Upacara Bendera Hari Senin

8/20/2024 | 07:25 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-20T00:25:01Z

 


ALASANnews  --  Sebagai upaya memperkuat rasa nasionalisme dalam diri prajurit dan PNS, Kodiklatal menggelar apel pagi gabungan yang dilanjutkan dengan Upacara Bendera hari Senin, dan Defile di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya,Senin (19/8/2024).


Sesaat sebelum pelaksanaan Upacara Bendera, lebih dulu dilaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Kasub Bagpers Pusdik Banpur Kodikmar Mayor Marinir Edi Supriyanto. 


Selanjutnya dengan penuh khidmat peserta upacara yang terdiri dari prajurit dan PNS Kodiklatal, mengikuti upacara bendera hari Senin yang dipimpin oleh Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Laksma TNI Dr. Taufik Arief.


Upacara diawali dengan penghormatan pasukan, pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan Teks Pancasila oleh Irup, dan pengucapan Sapta Marga serta Andhika Bhayangkari.


Dalam arahannya, Dankodikdukum menekankan beberapa hal penting, diantaranya, agar para Kasatker mempersiapkan administrasi untuk pelaporan Triwulan berikutnya dan seluruh personil agar mewaspadai adanya musim kemarau yang panjang , serta persiapan menyambut HUT TNI AL dan TNI Tahun 2024 yang rencananya akan dipusatkan di Koarmada II Ujung Surabaya.

 

Setelah upacara bendera selesai, dilanjutkan dengan latihan defile yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan para Prajurit dan PNS Kodiklatal. Kegiatan apel pagi gabungan, upacara bendera, dan defile ini juga merupakan wujud komitmen Kodiklatal dalam menjaga kedisiplinan, kekompakan, dan kesiapsiagaan seluruh personil.


Hadir dalam kegiatan tersebut para Danpusdik, Paban II Opsdik Ditdik, Paban IV Permildas Ditdok, Tajar BS Pokgadik, para Komandan Sekolah dan Kadep/Kasi di Jajaran Kodiklatal.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update