Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemprov. Sulteng Teken MoU Dengan Universitas Tadulako

8/05/2024 | 08:25 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-05T01:25:52Z


ALASANnews, Palu - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menerima audiensi Rektor Universitas Tadulako Amar berserta rombongan dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama (MoU). Bertempat, diruang kerja Gubernur. Jumat, (2/8/2024)


Pada kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penandatanganan kerjasama ini.


"Hari ini saya merasa sangat gembira, karena pertemuan ini dihadiri oleh dekan dan seluruh civitas akademika Universitas Tadulako", ucap Gubernur Rusdy Mastura


Menurut Gubernur, melalui kerjasama ini diharapkan dapat memberikan peningkatan produksi tanaman buah-buahan seperti durian, anggur, nangka dan manggis untuk diekspor ke cina dan diperdagangkan ke IKN.


Lanjutnya bahwa Menko Marves juga telah memberikan lampu hijau atas upaya percepatan ekspor durian ke Tiongkok melalui pelabuhan Pantoloan. 


"Saya mengajak semua pihak untuk berani berfikir besar kedepan", tandasnya


Sebelumnya, Rektor Universitas Tadulako Amar menyampaikan bahwa tujuan penandatanganan MoU ini adalah  kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 


"Kami sangat bersyukur di hari Jumat yang penuh berkah ini kita melaksanakan penandatanganan kerjasama", ucap Rektor Untad Amar


Rektor juga mengungkapkan bahwa selama ini Untad sudah lama bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Dan turut mendukung program-program pemerintah daerah. 


Selain itu kata Amar, ditetapkannya Sulawesi Tengah sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN), Untad siap mendukung hal tersebut dengan menyiapkan tenaga kerja yang handal dan berkompeten dibidangnya. 


Menurut Rektor, penandatanganan Ini akan ditindaklanjuti dengan penelitian-penelitian yang terkait dengan pengembangan wilayah utamanya dalam menopang IKN. 


"Jadikanlah untad menjadi Universitas yang bisa diandalkan", ujarnya 


Ia berharap, kerjasama ini memberikan dampak positif kedepan dan membangun Negeri Seribu Megalit ke arah yang lebih baik. 


Turut hadir : Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Fahruddin Yambas, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto, Kepala Biro Hukum Adiman, Kepala Dinas PMD Muhammad Nadir, Dirut RSUD Undata Hery Mulyadi, Jajaran Akademisi Universitas Tadulako dan pejabat terkait lainnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update