Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemprov. Sulteng Menerima Piagam Penghargaan Pembinaan Proklim Dari Kementerian LHK RI

8/10/2024 | 19:44 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T12:44:20Z

 


ALASANnews,, Jakarta  --  Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menerima Piagam Apresiasi Pembinaan Proklim Tahun 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia. Bertempat di Jakarta Convention Center. Jumat, (9/8/2024)


Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya kepada Gubernur Sulteng yang diwakili Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Prov. Sulteng Wahid Irawan dalam acara puncak Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, Energi Baru Terbarukan (LIKE 2). 


Dalam sambutannya Menteri LHK menyampaikan, apresiasi ini merupakan pengakuan atas kerja keras dalam pelaksanaan ProKlim terutama untuk Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati dan Walikota dalam menjalankan fungsi pembinaan dengan baik serta dunia usaha, perguruan tinggi dan yayasan yang mengambil peran aktif dalam mendukung dan mendampingi pelaksanaan ProKlim sampai ke akar rumput. 


Selain itu, Gubernur Sulteng yang diwakili Sekdis DLH Wahid Irawan menyampaikan ucapan selamat kepada Desa Sumberharjo Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai yg menerima Penghargaan Trophy ProKlim Utama. 


Program kampung iklim (ProKlim) dikembangkan dan dilaksanakan sejak tahun 2012 dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk meningkatkan ketahanan iklim, menurunkan emisi atau meningkatkan serapan GRK, serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang dilakukan ditingkat tapak secara berkesinambungan. 


Untuk tingkat Pemerintah Provinsi, penghargaan ini diberikan kepada 10 Provinsi dan salah satunya adalah Provinsi Sulawesi Tengah.***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update