Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mutasi Jabatan di Polres Musi Banyuasin: Upacara Serah Terima dan Sambutan Kapolres

8/09/2024 | 22:58 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-09T15:58:32Z

Musi Banyuasin, Alasannews.com — Upacara serah terima jabatan di Polres Musi Banyuasin (Muba) berlangsung hari ini di lapangan Apel Mapolres Muba, sebagai tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor ST/539/VII/KEP/2024 tanggal 26 Juli 2024. Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Muba, AKBP. Listiyono Dwi Nugroho, SIK., MH., dan dihadiri oleh pejabat utama Polres Muba, personil Polres Muba, serta anggota Bhayangkari Cabang Muba.(9/8).

Dalam kesempatan ini, sejumlah jabatan strategis di Polres Muba mengalami pergeseran:


Wakapolres Muba,Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif, SIK., SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Muba, dipromosikan sebagai PS. Koorspripim Polda Sumsel. Posisi ini digantikan oleh Kompol Iwan Wahyudi, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kakorsis SPN Polda Sumsel.

Kasat Intelkam Polres Muba,AKP. Indra Weni Asahi, SH., MH., mendapatkan promosi sebagai Panit 1 Subdit II Dit Intelkam Polda Sumsel. Jabatan ini digantikan oleh Iptu Raja Asido Siregar, S.TrK., SIK., yang sebelumnya bertugas sebagai Pama Polda Sumsel.


Kapolsek Sungai Lilin, AKP. Moga Gumilang, S.TrK., dipromosikan sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sumsel. Posisi ini diisi oleh Iptu Jhon Kenedy, SH., Msi., yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Talang Padang Polres Empat Lawang.

AKP. Hendra Sutisna, SH., dipindah tugaskan ke Polda Sumsel dalam rangka purna bhakti. Posisi ini diisi oleh AKP. Yohan Wiranata, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Kapolres Muba dalam sambutannya menegaskan bahwa mutasi jabatan merupakan langkah penting dalam organisasi untuk penyegaran dan peningkatan kompetensi. Ia juga mengingatkan pentingnya komunikasi yang baik antara pejabat lama dan baru. “Kami berharap, pejabat lama maupun baru dapat terus menjalin komunikasi dan kerjasama, karena kita merupakan bagian dari keluarga besar Polri yang saling mendukung dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Kapolres juga menekankan prinsip-prinsip Satiya Haprabu, yang mencakup loyalitas dan integritas terhadap negara, institusi, dan masyarakat. “Tugas pokok Polri meliputi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Ini harus menjadi pondasi dalam setiap pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Usai upacara serah terima, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di aula H. Alex Noerdin Polres Muba, sebagai bentuk penghargaan dan perkenalan bagi pejabat baru.



Pewarta : Erwan S
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update