Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Melalui Komsos KB TNI Tingkat Pusat, Hipakad Tangsel Siap Jalankan Amanah UUD 45

8/09/2024 | 18:45 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-09T11:45:50Z

Tangerang Selatan, ALASANNews - Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Kota Tangerang Selatan Menghadiri giat komsos keluarga besar TNI tingkat pusat tahun 2024 yang berlangsung di Graha Zeni Pusziad, Matraman Jakarta Timur (8/8/2024).


Giat komsos tingkat pusat di bingkai dengan Tema "Sinergitas TNI AD bersama Keluarga besar TNI siap mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk Indonesia Maju"

Kegiatan Acara dibuka Oleh Waaster KASAD Bid Tahwil Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI Taufiq Shobri.M.Han Mewakili Aster KASAD.


Sambutan Aster KASAD yang di wakilkan oleh Waaster KASAD Bid Tahwil Komsos dan Bakti TNI sesuai dengan tema yang diangkat dimana permentasinya tidak terlepas dari Undang-Undang no 34 tahun 2004 Tentang TNI Pasal 7 Ayat 1 disebutkan bahwa TNI Angkatan Darat sebagai Alat Negara di bidang pertahanan mempunyai tugas pokok menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari berbagai ancaman dan gangguan baik yang datang dari dalam maupun yang datang dari Luar Negeri.


Hipakad yang menjadi bagian keluarga besar TNI diharapkan turut andil dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat menyamakan persepsi sesuai dengan amanat UUD 1945 Pasal 27 Ayat 3 bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam membela Negara. Dengan kata lain upaya bela negara kesediaan berbakti pada negara bukan hanya tanggung jawab TNI tetapi merupakan hak dan kewajiban warga negara yang sejatinya dapat dilakukan melalui pengabdian berbuat yang terbaik di Profesinya Masing-masing.





Di era transformasi digital saat ini, keberadaan serta peran keluarga besar TNI sangat penting untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara yang semakin kokoh dan solid dalam membangun nasionalisme semangat bela Negara sebagai suatu kehidupan bermasyarakat dalam bingkai NKRI yang berlandaskan Ideologi Pancasila.


Dari pada itu Waaster Kasad menegaskan, Pesatnya era teknologi digital dan media sosial membuat derasnya arus informasi yang diterima masyarakat begitu masif sehingga seringkali terjadi timbul nya Fakta dan Opini.

untuk itu penyelenggaran serta peran keluarga besar TNI diharapkan dapat berkontribusi dalam upaya pencegahan penyalahgunaan teknologi digital."Tegasnya.


LanjutNya lagi, Sebagai keluarga besar TNI marilah kita dukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah dengan cara mempublikasikan teknologi informasi yang positif dengan respon yang positif juga.

Keluarga besar TNI diharapkan mampu menjawab tantangan yang ada dan menjadi peluang untuk maju sehingga bisa terwujud bagi keluarga besar TNI. 

Semoga kebersamaan ini Semakin memperkuat silaturahmi serta menjadi pendorong dapat memberikan kontribusi nyata dalam setiap menghadapi permasalahan bangsa", Ucap Waaster KASAD Brigjend TNI Taufiq Shobri.M.Han dalam menutup sambutannya.


Diwaktu yang sama Ketua Hipakad Tangsel berharap Semoga dengan kegiatan komsos ini dapat menjadi motivasi bagi kita keluarga besar TNI Khususnya HIPAKAD untuk terus berperan aktif serta menjadi pelopor dan teladan di dalam masyarakat." Kata Ipan Supanda dengan penuh harap.


Kegiatan Komsos di buka oleh:

  1. Waaster Kasad Bidang Tahwil, Komsos dan Bhakti TNI, Brigjen TNI Taufiq Shobri.M.Han
  2. Direktur Bela Negara Dirjen Pothan Kemhan RI Brigjend TNI G Eko Sunarto,S.Pd.,M.SI
  3. Itjend Bina Pemta dan KPK Kemnaker RI Iwan Daramawan.
  4. Eksekutif directior stategic Intelegen Indo pasifik Puri Maharani sebagai Narsum


Hadir Juga Paban Sterad, Aster Kaskostrad, Aster Kasdam Jaya, Aster Kopassus, Pasiter Korem 051, Pasiter Korem 052, Pasiter Korem 061, Dandim dijajaran Kodam Jaya, PPM, GM FKPPI, Keluarga Besar FKPPI serta HIPAKAD wilayah Jabodetabek.


Krisna/red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update