Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantamal VI Makassar Bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Hadiri Acara Puncak Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut 2024.

8/29/2024 | 18:27 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-29T11:27:39Z

 


ALASANnews, Makassar  --  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar menghadiri acara puncak Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (Gernas BCL) Tahun 2024 yang diwakili oleh Aspotmar Danlantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Jarot Wibisono, CRMP., S.A.P bertempat di Anjungan Pantai Losari, Makassar. Kamis  (29/08/2024).


Acara puncak Gernas BCL tersebut bertemakan “ Gerakan Partisipasi Nelayan Mengambil Sampah Laut Dalam Mewujudkan Laut Sehat Indonesia Sejahtera.”


Adapun rangkaian kegiatan dalam acara puncak peringatan tersebut diantaranya Penayangan Filler kehidupan Biota dan Bioma laut, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan Sekretaris Daerah Sulsel, sambutan Menteri Kelautan dan Perikanan, penyerahan penghargaan, dan dimeriahkan dengan acara hiburan.


Dalam sambutannya Menteri Kelautan dan Perikanan mengatakan bahwa tujuan untuk mendukung target nasional dalam penanganan sampah laut dengan target mengurangi 70 persen sampah laut pada 2025 sesuai Peraturan Presiden No. 83 Tahun 2018, sekaligus sebagai implementasi program prioritas dalam mendukung kebijakan ekonomi biru KKP. 


“Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut diharapkan dapat mendorong pengelolaan sampah plastik di laut secara sirkular, sehingga memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat nelayan melalui kompensasi sampah yang terkumpul,” Ujar Menteri Kelautan dan Perikanan.



Turut hadir Ketua DPD II RI, Forkopimda Sulsel, serta sejumlah undangan.#tnial_lantamalvi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update