Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 044/Gapo Ciptakan Tentara Jago Bahasa Inggris

8/05/2024 | 17:48 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-05T10:48:22Z

Palembang ,ALasannews.com - Untuk membentuk prajurit yang handal dan berkualitas pada bidang kemampuan berbahasa asing, Korem 044/Gapo menggelar pembelajaran Bahasa Inggris, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Senin (5/8/2024).

Bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional menjadi bahasa wajib untuk dipelajari dan dipraktekkan oleh semua kalangan.


Dalam mengasah dan meningkatkan kemampuan sehingga menciptakan personel Korem 044/Gapo yang mahir dalam berbahasa Inggris, Setiap hari senin diadakan pembelajaran Bahasa Inggris untuk personel Korem baik Perwira, Bintara, Tamtama sampai dengan PNS.

Menurut Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari, Di era yang serba digital dan keterbukaan informasi, Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta diplomatik.


“Harapannya personel Korem 044/Gapo mampu berbahasa Inggris dengan baik dan benar secara lisan maupun tulisan. Juga dapat menggunakan tata bahasa serta mampu mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas sehari- hari,” kata Kapen.

Kasipers Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Irdhan mewakili Danrem pada pembukaan pembelajaran Bahasa Inggris.

Kasipers mengatakan, saat nanti ada permintaan tugas keluar negeri, kita mempunyai kemampuan bahasa inggris dan tidak sulit untuk berkomunikasi.

“Ini adalah perintah dari Danrem, bahwa anggota Korem harus bisa Bahasa Inggris,” ujar Kasipers.

“Prajurit dan PNS Korem, jangan malu salah, jangan takut melafalkan, mendengar bahkan menulis dengan menggunakan Bahasa Inggris,” lanjutnya.

“Semoga anggota Korem 044/Gapo mengikuti kegiatan ini dengan serius, Dengan kebiasaan yang baik ini, kita akan faham dan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.” pungkasnya.

Pewarta, ERWAN S
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update