Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komandan Lanudal Tanjungpinang Hadiri Persemayaman dan Pemakaman Prajuritnya

8/13/2024 | 08:46 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-13T01:46:38Z

 


ALASANnews  --  Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Triwibowo beserta Ny. Luluk Triwibowo menghadiri upacara persemayaman jenazah Almarhum Kld MPU Renato Nur Rahim Prajurit Lanudal Tanjungpinang di  Dukuh Ngampunan, RT 18, Desa Keboromo, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen Jawa Tengah, Senin (12/8/2024). 


Prosesi persemayaman dan pemakaman jenazah dilaksanakan dengan upacara militer  yang juga dihadiri Pasminlog beserta perwakilan personel Lanudal Tanjungpinang. Deputasi  persemayaman dan upacara pemakaman dari Kodim dan Koramil Setempat sedangkan pasukan upacara dan kelengkapan dari Lanal Jogjakarta.


Kegiatan upacara secara militer ini diawali dengan penghormatan senjata dan tembakan salvo yang merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi untuk Prajurit TNI AL atas jasa, dharma bhakti dan pengabdianya serta dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan Angkatan Laut, khususnya Penerbangan TNI Angkatan Laut.


Upacara pemakaman secara militer dilaksanskan di Pemakaman desa yang berjarak kurang lebih 300 meter dari rumah duka. Pada kesempatan ini, Danlanudal Tanjungpinang dalam hal ini mendatangi rumah duka adalah wujud penghormatan dan kepedulian Komandan/ Satuan TNI Angkatan Laut kepada Prajuritnya yang pernah mendharma baktikan jiwa dan raganya kdpada Satuan, negara  dan bangsa.


Disamping ucapkan bela sungkawa / duka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Almarhum, kepada keluarga yang ditinggalkan hendaknya dapat menerima kepergian almarhum dengan sabar dan ikhlas. Pada kesempatan tersebut Komandan juga menyampaikan amanah berupa uang duka dari Komandan Puspenerbal dan dari Kasal.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update