Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-79

8/17/2024 | 23:06 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-17T16:06:16Z

Lampung Tengah , Alasannews.com - Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, di Lapangan Merdeka Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (17/8/24) pagi.

Bertindak sebagai Komandan upacara yakni  Kapten Inf. Gunawan jabatan sebagai Danramil 411-09 Seputih Surabaya.

Turut hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya, jajaran Forkopimda, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Tengah, Ny. Linda Andik dan seluruh peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri serta Instansi terkait lainnya.

Kapolres mengatakan bahwa HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 ini mengangkat tema ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’.

“Tema ini merefleksikan semangat Bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia Maju,” kata AKBP Andik.

Pelaksanaan upacara berlangsung dengan khidmat dengan berlandaskan prinsip nilai-nilai semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjasa untuk Negara Republik Indonesia.

Kapolres berharap, dengan upacara HUT Kemerdekaan RI yang Ke-79 ini, semangat patriotisme dan cinta tanah air semakin tumbuh dalam diri setiap individu, khususnya pada personel Polres Lampung Tengah.

"Moment kemerdekaan ini adalah momentum yang tepat untuk terus berjuang mengisi Kemerdekaan melalui tugas tugas pengabdian kita sebagai anggota Polri," ungkapnya.

"Melalui peringatan HUT Kemerdekaan ini, mari kita jadikan penyemangat dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, seluruh personel Polres Lampung Tengah juga melaksanakan Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Lapangan apel Mapolres Lampung Tengah yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Edi Qorinas, S.H., M.H sebagai Inspektur upacara.

Mewakili keluarga besar Polres Lampung Tengah, Kapolres mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79, Nusantara Baru, Indonesia Maju. 


(Hms/H)
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update