Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Labuhanbatu Hadiri Pencanangan Bakti Sosial TNI-KB-Kesehatan dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke-31

8/15/2024 | 12:47 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-15T05:47:42Z

Sumut , Alasannews.com - Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., turut menghadiri kegiatan pencanangan Bakti Sosial TNI-KB-Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu yang digelar pada Kamis, 15 Agustus 2024. Acara yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Makodim 0209/LB, Jln. Meranti, Rantauprapat ini merupakan bagian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-31.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Elya Rossa, S.Pd, M.M, Ketua DPRD Labuhanbatu yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Burhanudin Harahap, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Yudy Ardiyan Saputo, S.I.P., serta beberapa pejabat lainnya dari berbagai instansi pemerintahan dan TNI-Polri.


Dalam sambutannya, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Yudy Ardiyan Saputo, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Beliau juga menegaskan bahwa TNI bersama masyarakat siap menyukseskan program Bangga Kencana, yang memiliki peran strategis dalam menciptakan keluarga sehat dan sejahtera.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan berbagai acara menarik seperti penampilan tarian pembukaan, senam KB, dan pemberian apresiasi kepada personel TNI serta peserta yang mendukung program Bangga Kencana. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan MOU antara dinas terkait dengan DPPKB mengenai pemanfaatan data dan informasi keluarga berisiko stunting.


Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., dalam pernyataannya, mengapresiasi sinergi yang terjalin antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam menyukseskan program ini. "Kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak ini sangat penting dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat," ujar Kapolres.

Acara ditutup dengan pemberian tali asih dan PMT kepada anak-anak stunting serta ibu hamil, peninjauan pelayanan KB, pemeriksaan kesehatan gratis, dan kegiatan donor darah. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu.

(Julip Effendi)
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update