Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kantongi Surat Rekomendasi PDIP dan PPP,Ria Norsan-Krisantus Besok Daftar Ke KPUD Kalbar Sebagai Cagub-Cawagub 2025-2030

8/28/2024 | 18:22 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T11:22:43Z

Pontianak, Alasannews.com – Pasangan Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2025-2030 pada Kamis, 29 Agustus 2024. Pendaftaran tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 WIB di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Subarkah, Pontianak.(28/8).

Kepastian pendaftaran ini muncul setelah pasangan Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan resmi mengantongi surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). SK dari PDIP yang tertanggal 26 Agustus 2024 dan bernomor 1520/KPTS/DPP/VIII/2024 tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Sementara itu, dukungan dari PPP diperkuat dengan SK DPP PPP No. 3835/KPTS/DPP/VIII/2024 yang ditandatangani langsung oleh Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum PPP, H. Muhammad Mardiono, dan Sekjen PPP, H. Moh. Arwani Thomafi pada tanggal 27 Agustus 2024.

Melalui kedua SK tersebut, pasangan Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan secara resmi diberi mandat untuk maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat pada Pilkada 2024. Dukungan ini semakin memperkuat posisi politik pasangan tersebut, yang sebelumnya telah lama disebut-sebut sebagai calon kuat untuk bertarung di pemilihan gubernur Kalbar.

Tim pemenangan PDIP dan PPP juga telah menyatakan kesiapan penuh untuk mengawal pasangan ini ke Kantor KPUD Kalbar pada hari pendaftaran. Mereka memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Barat agar pasangan ini dapat memenangkan Pilkada dan memimpin provinsi untuk lima tahun ke depan.

Dengan masuknya pasangan Ria Norsan - Krisantus Kurniawan dalam kontestasi, Pilkada Kalbar 2024 dipastikan akan berlangsung ketat. Saat ini, hanya ada dua pasangan calon yang telah resmi mendapatkan dukungan dari partai politik, yaitu pasangan Sutarmidji - Didi Haryono yang sebelumnya sudah diusung oleh koalisi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Pilkada Kalbar 2024 akan menjadi ajang pertarungan politik yang dinamis, mengingat kedua pasangan yang maju berasal dari tokoh-tokoh yang telah dikenal luas oleh masyarakat Kalimantan Barat. Pendekatan kepada masyarakat dan program-program yang ditawarkan oleh kedua pasangan calon ini akan menjadi faktor penentu dalam meraih kemenangan pada hari pemungutan suara mendatang.

Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update