Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kades Sandai Kiri Bantah Intimidasi Oknum Wartwan, Hanya Mis Komunikasi Saja!

8/10/2024 | 18:43 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T11:43:49Z
Kades Sandai Kiri Bantah Intimidasi Oknum Wartwan, Hanya Mis Komunikasi Saja!
Ketapang KALBAR - Menanggapi berita yang  beredar d salah  satu media online Kades Sandai Kiri Harman Susandi angkat bicara dan bantah degan tegas tidak ada intimidasi oknum.wartwan.

Kades Sandai Kiri Herman Susandi dalam keterangan tertulisnya kepada awak media online dan redaksi beberapa media nasional pada hari Sabtu 10 Agustus 2024 Sekitar pukul 14:00 Wib. Menyampaikan kepada kami awak media bahwa kejadian yang di tuduhkan oleh oknum wartwan yang dimuat dalam satu media online  tersebut tidak benar adanya dan tidak  sesuai fakta  fakta yang ada di lapangan.

"Adapun kornologinya pada saat itu ada peninjauan pembangunan jalan  lintas kabupaten di wilayah Desa Sandai Kiri oleh dinas PUTR  dan Kejari Kabupaten Ketapang, tanggal 7 Agustus 2024  sekitar pukul 11:48 Wib pada saat itu datang lah oknum wartawan tersebut  ingin meliput dan menyampaikan  saran dan  pendapat, kebetulan oknum wartwan tersebut  juga  warga Desa Sandai Kiri terang Herman.

Masih terang Herman awalnya yang  bersangkutan  menyampaikan dengan bagus dan sangat sopan...

Berjalannya  waktu yang  bersangkutan meminta agar rombongan dari Dinas  PUTR  dan Kejaksaan untuk meninjau juga di lokasi jalan yang sudah di timbun..

Kalau yang  oknum wartwan yang bersangkutan  kemudian  menyampaikan saran pendapat dan meminta  agar pihak Kejaksaan dan Dinas PUTR untuk menyampaikan  m statement namun terkesan  memaksa para tim yang datang tersebut dan bahkan oknum wartwan tersebut mengeluarkan kata kata  bahasa yang kurang wajar kepada rombongan  Dinas PUTR,Kejaksaan serta pihak   kontraktor jalan tersebut.!!...

Maka dengan hal itu  saya selaku Kades  memandang sikap dan perilaku yang  oknum wartwan yang bersangkutan  sudah sangat saya nilai tidak  wajar sampai saya tegur kasi pandangan terhadap oknum wartwan yang bersangkutan.

Tidak terima dengan teguran dan pandangan saya oknum wartwan tersebut langsung menghampiri saya dengan melontarkan bahasa ucapan kasar meninggi, kemudian datang lah salah satu  warga yaitu pak Ilah atau Roni dengan niat untuk melerai karena  beliau terjadi perkelahian dan hal hal yang tidak di inginkan, pada saat  itu tidak ada  sedikitpun tanda tanda kekerasan  maupun mencoba menghalang halangi awak  media maupun oknum wartwan tersebut.

Bahkan pada  saat itu juga dari rekan awak media lain hadir dan mereka tetap  di berikan ruang untuk  meliput  sepanjang masih dalam  koridor yang baik sesuai  kode etik jurnalistik  wartawan cetus Herman Kades Sandai Kiri.

Masih Terang Herman lagi,intinya saya tegaskan tidak ada terjadi  kekersn dan mencoba menghalang halangi awak  media, sebab saksinya  banyak di lapangan semua pihak  melihat langsung dan dari pihak Dinas PUTR ,serta Kejaksaan kepala Dusun para pejerja dari pihak  kontraktor pelaksana jalan  dan rekan rekan  awak media yang lain saat di lokasi tegas Kades Sandai Kiri Herman Susandi.




Sumber : Kades Sandai Kiri Herman
Pewarta: Julman Tem
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update