Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang HUT Ke 79 Proklamasi 17 Agustus Pemda Buol Canangkan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

8/13/2024 | 17:10 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-15T03:34:39Z

 



Penulis : Suleman Latantu 

Buol, Alasanews, Com Pemerintah Kabupaten Buol secara resmi mencanangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tahun 2024 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.



Dikutip dari Suara Utara,Com kegiatan tersebut dipimpin oleh Pj. Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM. Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini merupakan program dari Kementerian Dalam Negeri RI bekerja sama dengan Pemda seluruh Indonesia.



Pj. Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM memimpin kegiatan ini. Dalam amanatnya, beliau mengungkapkan, gerakan pembagian bendera merah putih ini bukan hanya sekadar seremonial belaka. “Gerakan pembagian bendera merah putih ini bukan hanya sekadar seremonial, melainkan sebuah pernyataan sikap kita sebagai bangsa yang mencintai tanah air. Bendera merah putih adalah simbol persatuan dan kesatuan yang harus kita hormati dan kibarkan di setiap sudut kehidupan kita.” tegas Pj. Bupati Muchlis.



Pj. Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Buol untuk mengibarkan bendera merah putih di rumah, kantor, sekolah, dan tempat-tempat umum lainnya.



Tahun ini adalah tahun ketiga Kabupaten Buol melaksanakan gerakan ini, setelah pada Tahun 2023 berhasil meraih penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Dalam Negeri sebagai salah satu dari 10 besar daerah dengan partisipasi terbanyak.



Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat serta tamu undangan, termasuk Kompol Jony Bolang S.Sos, MH (Wakapolres Buol), Letda Laut (P) M. Ibnu (Pgs. Pasops Lanal Tolitoli), Drs. Kasim M.Si (Asisten Pemerintahan dan Kesra), Lani Irawati SE, M. Si (Asisten III Bidang Kesra dan SDM), Munawir A. Nouk, S.STP., MM (Sekwan DPRD Kabupaten Buol), H. Abdul Yasin (Kasi Bimais Depag Buol), pimpinan OPD, para camat, lurah dan sekitar 700 peserta. Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tahun ini juga menampilkan tarian kolosal.


Acara dilanjutkan dengan pencanangan simbolis pembagian bendera merah putih, penyerahan bendera kepada seluruh camat dan lurah, serta foto bersama. 



Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat, menumbuhkan semangat persatuan, serta meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai kebangsaan***





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update