Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Itwasum Polri Pastikan Kinerja Optimal di Polres Kubu Raya, Landak, dan Kapuas Hulu

8/10/2024 | 12:01 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T05:01:40Z

KUBU RAYA , Alasannews.com - Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan audit kinerja tahap II Tahun 2024 dengan fokus pada aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polres Kubu Raya, Polres Landak, dan Polres Kapuas Hulu. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Mapolres Kubu Raya merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Itwasum Polri untuk memastikan bahwa seluruh aktivitas operasional di lingkungan Polri guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) dan tata kelolah pemerintahan yang bersih (Clean Government). 


Audit kinerja Tim Itwasum Polri yang dipimpin oleh Brigjen Drs. Agus Saripul Hidayat, M.H., beserta Kombes Pol Amiludin,S.I.K.,Kombes Pol. Agoeng Adi Koerniawan,S.H.,Kombes Pol. H.Anton Setiawan, S.K.K.,S.H.,M.H, Kombes Pol.Jukiman Situmorang,S.I.K.,M.Hum dan Kombes Pol. Titi Hastuti.,S.Sos ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program, kegiatan operasional, dan pengendalian internal.


Selain itu, audit ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi dan mitigasi potensi risiko yang dapat mengganggu efektivitas dan efisiensi kinerja kepolisian di tiga Polres yang langsung dihadiri Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K.,S.H.,M.H, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, S.I.K.,M.H dan Kapolres Landak, AKBP Siswo Dwi Nugroho,S.H.,S.I.K beserta personil.

" Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan tugas di lingkungan Polri. Oleh karena itu, audit ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap Polres mampu menjalankan fungsinya secara optimal, terutama dalam hal pelaksanaan tugas dan pengendalian internal," ujar Brigjen Drs. Agus Saripul Hidayat, M.H., Jumat (9/8).

Dalam audit ini, Tim Itwasum Polri akan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap berbagai aspek, termasuk capaian kinerja, kepatuhan terhadap prosedur operasional standar (SOP), dan efektivitas pengendalian internal di setiap Polres jajaran Polda Kalimantan Barat. Hasil dari audit ini akan dianalisis dan digunakan sebagai dasar untuk memberikan rekomendasi perbaikan, guna meningkatkan kinerja dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

" Dengan dilakukannya audit ini, kami berharap dapat memperkuat tata kelola dan meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian di wilayah Kalimantan Barat, khususnya di Polres Kubu Raya, Polres Landak, dan Polres Kapuas Hulu," tambahnya.

Audit kinerja tahap II Tahun 2024 ini dijadwalkan akan berlangsung selama beberapa hari, Setelah audit selesai, hasilnya akan disampaikan kepada Kapolda Kalimantan Barat dan pimpinan Polri untuk tindak lanjut sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh Tim Itwasum Polri.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung visi Polri Presisi sebagai institusi yang profesional, modern, dan terpercaya, serta sebagai bagian dari pengawasan berkelanjutan yang dilakukan oleh Itwasum Polri.


Penulis : Humas_cpt_ltr/Aiptu Ade
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update