Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Rusdy Mastura Kukuhkan Calon Anggota Paskibraka Provinsi Sulteng 2024

8/16/2024 | 11:26 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T04:26:08Z

 


ALASANnews, Palu  --  Sulawesi Tengah - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura secara resmi mengukuhkan Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024. Bertempat, di Ballroom Hotel Santika Palu. Kamis, (15/8/2024).


Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Tengah, Arfan, serta sejumlah pejabat daerah dan keluarga para anggota Paskibraka.


Pengukuhan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 dan menjadi momen penting dalam upaya memperkuat semangat nasionalisme di kalangan generasi muda Sulawesi Tengah.


Acara pengukuhan dimulai dengan upacara bendera, di mana Gubernur Rusdy Mastura bertindak sebagai pembina Upacara sekaligus memberikan sambutan dan penyematan secara simbolis Lencana Kendit kepada pemimpin upacara.


Dalam amanatnya, Gubernur Rusdy menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan semangat para pemuda-pemudi yang telah terpilih sebagai anggota Paskibraka. Beliau menegaskan bahwa keberhasilan pengibaran bendera pusaka merupakan simbol semangat dan kecintaan terhadap tanah air serta komitmen terhadap nilai-nilai kebangsaan.


“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah saya mengucapkan selamat kepada anak-anaku sekalian yang mendapat amanah dan kehormatan sebagai Pasukan Paskibraka HUT Ke-79 Republik Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah”, ujar Rusdy Mastura.


Selain itu Gubernur menyampaikan, sebagai putra-putri indonesia pilihan kalian harus memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya dalam kehidupan bermasyarakat.


“Sebagai generasi penerus bangsa, kalian adalah teladan bagi teman-teman sebaya dan masyarakat di sekitar. Tugas yang kalian emban sebagai Paskibraka bukan hanya sekedar mengibarkan bendera, tetapi juga menjadi contoh dalam menjaga dan meneruskan nilai-nilai kebangsaan dan persatuan” ucap Gubernur Rusdy Mastura dalam amanatnya.


Selanjutnya, Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih kepada orang tua anggota paskibraka yang menjadi pahlawan, karena telah mendoakan dan memberikan dorongan sehingga mereka mampu bertahan dalam setiap proses penyelesaian dan latihan yang sangat berat. 


“Akhirnya, kalian dapat dikukuhkan dan diberikan amanah mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024”, lanjut mantan Walikota dua periode tersebut 


Tak lupa pula, Rusdy juga mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing, pelatih dan kepada pihak sekolah anggota Paskibraka Sulawesi Tengah atas segala usaha dan kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik selama proses latihan.


 “Selamat bertugas! kami optimis kalian semua dapat melaksanakannya dengan baik dan sukses, semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas”, tutup Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura.


Turut hadir : Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Unsur forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah, Staf Ahli Gubernur, Kepala OPD Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah, Para Pembina, Pembimbing, Pelatih dan Para Orang Tua Anggota Paskibraka Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update